Media Jabar.Net.Bandung – Saatgas Citarum Harum sektor 22 sub 17 mengaplikasikan Bios 44 sebagai penyubur tanah di Cikahuripan Rw. 04 Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Rabu (9/06/2021). 

Menurut Serka Suyanto, selaku Dansub 17 setor 22, pasukan Satgas sektor 22 selalu mendukung kepada peningkatan pertanian, supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Pada pendukungan ini, satgas mengaplikasikan Bios 44 di lahan milik petani seluas 50 Tumbak, dengan pupuk alami yang dikembangkan oleh Kodam iii-Siliwangi.

“Untuk meningkatkan kesuburan tanah. Satgas sektor 22 sub 17 bekerjasama dengan para petani di Cimenyan, yaitu kami mengayomi mereka untuk pemajuanya dan menitipkan tanaman keras hasil tanam kami,” ujar Suyanto.

Merupakan simbiosis mutualisma. Yaitu satgas menanam pohon keras, di area lahan milik petani sehingga pemeliharaannya pun bisa terpantau langsung oleh mereka.  

Suyanto menabahkan, para petani sudah sepakat untuk memelihara tanaman keras hasil tanam satgas sektor 22, di area pertanian miliknya. 

Satgas sektor 22 citarum harum, terus mendorong pada pemajuan para petani di Cimenyan, dengan membantu peningkatan kesuburan lahannya. 

Hal ini hasil konsolidasi yang dilakukan satgas sektor 22 dengan para penggarap pertanian dan tokoh masyarakat setempat. 

“Diwilayah ini sudah 4500 tanaman keras di tanam. Dengan hasil maksimal tumbuh subur kerjasama para petani cimenyan dan satgas sektor 22,” tutup Suyanto

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…