Sektor 22 Sub 13 Rutin Rawat Sungai Dan Jaga Lingkungan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung, – Dalam rangka mengantisipasi banjir saat datangnya hujan, Prajurit Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Baraya membersihkan secara rutin Sungai Citepus di wilayah Rw. 5 Kelurahan Kebonlega kecamatan bojongloakidul Kota Bandung. Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Dansub 13 Sertu Dwi Bakti yang turut langsung turun kelapangan melaksnakan pembersihan sungai dan menjaga lingkungan secara rutin

Sasaran kegiatan antara lain, pembersihan rumput liar yang dapat mengganggu aliran sungai dan pembersihan sampah – sampah yang menyumbat aliran sungai Citepus.

Dansub 13 Sertu Dwi Bakti menyampaikan, bahwa kegiatan pembersihan sungai tiap hari dilakukan agar sungai dapat berjalan sesuai fungsinya.

“Pembersihan sungai terus dilakukan secara rutin agar aliran sungai berjalan dengan lancar dan masyarakat terhidar dari banjir di saat hujan datang”. Katanya.

Dikatannya Selain itu juga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya saluran air.

“Lingkungan harus kita jaga terutama sungai agar tidak terjadi banjir saat hujan datang”. Pungkas Dwi kepada wartawan.

(Asep/Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *