Sektor 22 Sub 11 Anak- Anak Bermain Di Sungai Cijalupang Dan Mencari Ikan

Bagikan berita:

BANDUNG, – Sungai Cijalupang yang berada diwilayah Kelurahan Cisaranten wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung, yang dulu terkenal kotor dan kumuh akibat dipenuhi sampah, kini menjadi bersih dan terlihat indah. Pasalnya, sungai yang terletak di wilayah tersebut kini bisa dinikmati anak – anak untuk mencari ikan.

Mereka hampir setiap hari menangkap ikan, yang dulu punah akibat sungai yang kotor akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Sekarang sungai bersih dan nyaman sehingga bisa dinikmati oleh anak- anak.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taupik melalui Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, dengan bersihnya Sungai Cijalupang ini, sekarang sudah dapat dinikmati anak-anak untuk menangkap ikan.

“Mereka terlihat ceria sambil menangkap ikan dan bermain di Sungai Cijalupang, Sungai yang dulu kotor kini bersih, nyaman dan indah, ikan yang dulu punah kini bisa hidup kembali”. Tutur Abdulloh.

Abdulloh menjelaskan, Mereka tidak merasa takut menangkap ikan di Sungai Cijalupang, karena arus air tidak deras dan setelah itu mereka berenang bersama – sama layaknya bermain di taman bermain air layaknya di waterpark.

“Seperti peribahasa, tak ada rotan, akar pun jadi, tak ada kolam renang sungai pun jadi”. Ujar Abdulloh.

Abdulloh menghimbau, kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, terutama ke sungai. Jika sungai bersih, masyarakat pun bisa memanfaatkannya juga.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita”. Pungkasnya.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *