Sektor 22 Sub 11″ 650 Kg Sampah Berhasil Di Angkat Dari Sungai Cinambo

Bagikan berita:

MediaJabar.Net.Bandung – Satgas Citarum Harum Sub 11 sektor 22 bersama tim Gober Kelurahan  Mekarmulya kembali melanjutkan pembersihan Sungai Cinambo wilayah Rw 06 Kecamatan Panyileukan.

Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11 Sektor 22) mengatakan, pada pembersihan sungai sepanjang 300 m, terangkat sampah dan rumput seberat 650 kg.

“Alhamdulillah kami sangat bersykur bahwa kewilayahan sangat mendukung program Citatum Harum yang bernaung pada Perpres 15 Th. 2018. Ibu Lurah dan Kasi Ekbang bisa hadir dilokasi,” katanya.

Ia menambahkan, “karena pada hakikinya kami (TNI) dihadirkan pada program Citarum Harum ini adalah untuk menjadi pelopor, pendorong, penyemangat bagi masyarakat dan kewilayahan untuk segera mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya,” imbuh Abdulloh.

Ia menyimpulkan, bukan lagi tong sampah besar, sementara waktu yang diberikan kepada satgas tinggal 4.5 Tahun lagi, maka selain kami melaksanakan giat karya bakti bersama petugas kewilayahan dan masyarakat.

“Kami juga harus terus menerus melaksanakan sosialisasi secara perorangan ataupun kelompok, agar masyarakat betul betul timbul rasa cintanya pada kebersihan,  baik didarat maupun dialiran sungai, sehingga citarum yang harum sesuai dambaan kita bersama, bisa terwujud sesuai rencana,” ujar Abdulloh.

Setelah karya bakti, Abdulloh melaksanakan komsos dengan warga anggota Ormas PP di Rw 06 Makarmulya Kecamtan Panyileukan, “Agar mereka ikut mensukseskan progra Citarum Harum, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar poskonya,” tutupnya. ( Asep/ Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *