Sektor 22 Sub 04 Perbaiki DAM Sungai Cikapundung Bersama Aparat Kewilayahan

Bagikan berita:

Bandung, – Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan Sungai dan perbaikan DAM di Sungai Cikapundung wilayah 06 Kel Cijagra Kec Lengkong perbatasan RW 03  Kel pasirluyu kec regol, Kota Bandung.

Dansektor 22 Kol. Inf Eppy Gustiawan melalui Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, sebelumnya Kami melakukan kordinasi dengan kewilayahan untuk memperbaiki DAM di karenakan air yang masuk kepintu air kecil, sedangkan di hilir banyak petani yang membutuhkan air untuk sawah dan kolam ikan.

“Lurah Cijagra dan lurah pasirluyu Mendukung penuh kegiatan perbaikan DAM, beliau mengirimkan Gobernya untuk bergabung Karbak dengan Satgas Citarum Harum”. Katanya.

Pantauan wartawan dilokasi, Satgas Citarum Harum Sub 4 Sektor 22 dan Gober Kewilayahan bersama DPU Kota Bandung bahu membahu mengangkat sampah dan Perbaikan DAM Sementara dengan menggunakan bambu.

“Kami kerahkan seluruh personel gabungan untuk melakukan pembersihan, tim 1 pembersihan sungai Cikapundung dan tim 2 perbaikan DAM dengan pemasangan bambu”. Kata Dansub 4 Sertu Agus Tardiman, Rabu (5/8/2020).

Dari hasil kegiatan pembersihan Sungai, Lanjut Agus, pembersihan sungai Cikapundung sepanjang 80 meter, hasil sampah yang terangkat sekitar 450 kg dan langsung dibuang ke TPS terdekat.

“Dengan dibersihkannya sampah-sampah ini, apabila saat turun hujan arus air dari hulu sungai akan mengalir lancar, sehingga warga aman dan terbebas dari banjir”. Katanya.

Agus berharap, Karya Bakti ini bisa memberikan kontribusi posistif untuk terjaganya lingkungan yang bersih.
“Kita akan terus mengedukasi kepada masyarakat yang berada agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai”. pungkasnya. ( Asep/ Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *