Sektor 22 sub 03 Sampah di Sungai Cilimus Terangkat Hingga 263 Kg

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.BANDUNG,- Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 3 ditengah mewabahnya penyebaran Virus Corona, Karya Bakti pembersihan Sungai tetap dilaksanakan namun tetap memperhatikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan rutin pembersihan sungai terus kami lakukan, demi menciptakan Sungai yang bersih dan jauh dari sumber penyakit. Terkait Virus Corona, kami tetap waspada, sehingga anggota yang flu dan batuk tidak kami libatkan termasuk yang sakit”. Kata Dansub 3 Serka Nurholis saat memimpin pembersihan Sungai Cilimus di Rw.05 Kel. Dunguscariang, Kec. Andir, Kota Bandung. Kamis (26/3/2020) kemarin pagi.

Pembersihan sungai Cilimus sepanjang 100 meter, Nurholis menjelaskan, berkat hasil kerjasama semua personil, sampah dan rumput liar kurang lebih 263 kilogram berhasil diangkat kepermukaan yang selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

“Masalah sampah bukan perkara mudah, perlu adanya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih, harus tanpa henti diberikan pemahaman, terlebih saat musim hujan sekarang ini”. Ujarnya.

Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, tidak mungkin lingkungan mereka menjadi bersih. Ia berharap, Mudah-mudahan dengan adanya aksi bersih-bersih seperti ini, warga tidak lagi membuang sampahnya terutama ke sungai.

“Semoga dengan karya bakti pembersihan sungai ini, bisa memotivasi warga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan terutama menjaga kebersihan sungai”. Pungkasnya.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *