Sektor 22 Sub 03 Masyarakat Masih Anggap Sungai Sebagai Bak Sampah

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.BANDUNG, – Kurangnya kesadaran masyarakat, akan berdampak negatif yang disebabkan oleh sampah, semakin hari semakin serius.Sungai masih dianggap bukan bak sampah , ini yang mesti diubah budaya jelek di masyarakat.

Hal itu dapat terlihat dan sering kita jumpai banyaknya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya,salah satu nya masih banyak  berserakan di bantaran  sungai Cilimus yang berada Rw.03 Kel. Husein Sastranegara Kec. Cicendo Kota Bandung. Sabtu pagi (28/3/2020).

Berbagai macam jenis sampah di sekitar bantaran Sungai Cilimus, terdiri dari botol bekas, popok, plastik dan bekas sampah rumah tangga dan lain sebagainya masih di temukan, meski satgas citarum harum setiap hari melakukan patroli dan pembersihan.

Melihat kondisi tersebut, pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 langsung bergerak melakukan kerja bakti dengan cara mengangkat semua sampah yang hampir menyumbat aliran Sungai Cilimus dengan menggunakan alat seadanya seperti karung, sabit dan alat lainnya.

Dansub 3 Serka Nurholis mengatakan, pihaknya dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengerahkan Pasukannya yang di bantu Gober kewilayahan untuk membersihkan sungai Cilimus Sepanjang 65 meter.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua, sungai Cilimus dapat kembali bersih. Sampah berhasil kita angkat kurang lebih 485 kg, saat ini aliran air pun menjadi lancar”. Ujarnya.

Nurholis berharap kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap permasalahan sampah dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“kalau sampah dibiarkan akan mengakibatkan banjir, bau tidak sedap dan menjadi sarang penyakit. Maka dari itu mari kita sama-sama peduli terhadap kondisi lingkungan”. harapnya.

Ia juga menghimbau, setelah melaksanakan Karya bakti, agar seluruh yang terlibat dalam pembersihan sungai, langsung mandi dengan bersih untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Dengan menjaga kebersihan Maka dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona”. Pungkasnya.

Asep/Jpch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *