Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Sungai Citeupus Serta Edukasi Masyarakat

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung –  Masifnya pembersihan ditiap sungai satgas Citarum Harum sektor 22 bergerak membawa pasukan gober setempat. Hari ini sektor 22 sub 03 melaksanakannya di Sungai Citepus wilayah Rw.10 Kelelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo, Rabu (17/02/2021).

Serma Hendra Dilly, selaku Dansub 03 menuturkan, bahwa karya bakti ditiap sungai masih perlu dilakukan, karena selain eksekusi pada objek pengangkatan sampah juga perlu adanya perhatian masyarakat setempat sebagi edukasi.

“Tiap kali pasukan kami bergerak membersihkan sungai, jelas ada masyarakat yang menyaksikan. Saat itupun kami berikan arahan sebagi pesan kebersihan sungai dan tujuannya,” jelas Hendra.

Tidak lepas dari itu, hendra selalu berupaya untuk lebih dekat dengan masyatakat banyak, dengan humanis dialogis kemasyarakatan dilakukannya.

Pada intinya satgas Citarum Harum terus melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, dengan sosialisasi program Citarum Harum.

“Mensosialisasikan program ini terus kami upayakan, walau saat ini sampah rumahan sudah banyak berkurang di sungai, namun saya harap jiwa apik dan bersih mencintai lingkungan harus menerap kepada mereka,” imbuh Hendra.

Seperti yang dilakukannya, hendra mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungan bantaran Sungai Citepus, yaitu kepada Ibu Melisa dan Ibu santi. Menurut Hendra bahwa kedua Ibu ini bisa menyampaikan pula kepada warga lainnya.

Tahapan sosialisasi ini satgas lebih difokuskan kepada warga yang sangat berpengaruh di lingkungannya, dengan harapan ketika ada kumpulan warga seperti arisan atau apapun, pesan Citarum Harum bisa disampaikannya kepada masyarakat lainnya.

Patroli sungai, tidak pernah dilupakan karena merupakan target eksekusi pembersihan kedepan juga penegasan tindakan bagi warga yang bebal aturan, maka pengecekan limbah ke tempat industri lebih diutamakan. ( Asep/Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *