Sektor 20 Sub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Bersihkan Kali Cikarang Hilir

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.BEKASI,– Sebagai upaya memperlancar aliran kali Cikarang Hilir, jajaran Sub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Satgas Citarum Harum Bersihkan Eceng Gondok dan Sampah di Kali Cikarang Hilir di kampung Tenjolau Rt 003 RW 001 Desa Sukakarya kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi pada Rabu, (17/6/2020).

Sebelum pembersihan Kali Cikarang Hilir dilakukaan Apel pagi yang dipimpin Sub Sektor 1 Kecamatan Sukakarya Pelda. Hidayatulloh

Dansektor 20 Kol. Inf. Kukuh melalui Dansub sektor 7 Koramil 10 Sukatani Pelda. Hidayatullah menyebutkan, Pembersihan kali Cikarang Hilir ini sepanjang 200 Meter untuk memperlancar aliran kali yang mana aliran ini merupakan aliran yang penting untuk area persawahan warga, perlu dibersihkan dari Eceng Gondok dan sampah sehingga air lebih lancar.
“Banyak Eceng Gondok dan sampah serta rumput liar hingga menyumbat aliran kali,”ucapnya.

Pelda. Hidayatullah menerangkan Dalam kegiatan Pembersihan kali Cikarang Hilir hari ini, sekitar 300 meter dihasilkan. “Seperti bisa dilihat hari ini, masih banyak Eceng Gondok dan sampah dikali. Hari ini kami bersihkan dan angkat semuanya ke pinggiran kali,”terangnya.

Ke depan, kata dia, Kami bersama Satgas Citarum harum akan lebih mensosialisasikan kesadaran membuang sampah pada tempatnya atau di bakar.

Sebab, lanjut dia, dengan membuang sampah sembarangan akan berdampak pada tersumbatnya aliran kali cikarang, apalagi akan berdampak buruk pada lingkungan terutama persawahan yang mana masyarakat Sukakarya dan sekitarnya mayoritas petani.
“Kami menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, khususnya kali Cikarang yang ada di wilayah teritorial Koramil 10 Sukatani, Jangan buang sampah sembarangan sehingga bisa berdampak buruk, seperti terjadinya banjir dan penyakit,”harapnya.(Asep/Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *