Sektor 20 Sub 13 ” Minim Kesadaran Masyarakat, Sampah Numpuk Di Gorong – Gorong

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung,- Sampah dikatakan menjadi biang keladi terjadinya banjir. Tumpukan sampah ditemukan menyumbat gorong-gorong. Perilaku masyarakat sangat disesalkan dengan membuang sampah sembarangan ke sungai.

Pantauan wartawan dilokasi, Beragam sampah ditemukan pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13. Nyaris sebagian besar gorong-gorong tersumbat oleh sampah.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 Di Bawah Komando Sertu Dwi Bakti berusaha membersihkan gorong-gorong dari sampah yang menumpuk di sungai Citarip . Harapannya, jika hujan kembali turun, aliran air dalam gorong-gorong tak tersumbat lagi oleh sampah.

“Satgas Ciatrum Harum menemukan banyak sampah di dalam gorong-gorong air sungai Citarip Rw. 5 Kel. Situsaer Kecamatan Cibeunyingkidul. Hal inilah yang menyebabkan aliran air tersumbat”. ungkap Sertu Dwi Bakti Kepada Wartawan. Kamis (6/8/2020).

Dia mengatakan, gorong-gorong tersumbat oleh sampah yang menyangkut di kabel kabel yang tidak beraturan dibawah sungai, Sehingga aliran air tidak lancar.

“Saat ini kami bersihkan sampah sampah yang mengumbat aliran air di bawah gorong gorong, mulai dari sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya”. Ujar Dwi.

Dwi Bakti berharap, gorong-gorong saluran yang telah dibersihkan, dapat di jaga dan dirawat masyarakat. Masyarakat tak membuang sampahnya ke sungai. Seperti tumpukkan sampah yang menyumbat gorong-gorong, hingga memicu terjadinya luapan air di kawasan tersebut.

“Kami sudah berbuat dan masyarakat diharapkan dapat melanjutkan dan merawat kebersihan gorong-gorong”. tutup Sertu Dwi Bakti. ( Asep/Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *