SATKER PJN WIL IV JABAR SELALU MENJAGA KEMANTAPAN JALAN WALAUPUN ADANYA RELAKSASI ANGARAN 

Bagikan berita:

MEDIA JABAR NET. Perencanaan dan persiapan infrastruktur yang mantap sangatlah penting dilakukan berkaitan dengan itu satker pjn wilayah IV provinsi  jabar telah mempersiapkan langkah yang sistimatis dan terobosan dalam melakukan pembenahan percepatan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dalam kondisi mantap walaupun tahun 2020 ada relaksasi  angaran di satker pjn wilayah IV provinsi jabar megalami pemotongan angaran sampai dengan 50 persen .

Namun kita tetap menjaga ke mantapan jalan di ruas kita untuk   memberikan kepuasan kepada masyarakat .hal itu di katakan howardy st,mt kasatker pjn wilayah IV provinsi  jabar kepada media jabar net di kantornya minggu lalu .

Untuk tahun 2020 ruas jalan keseluruhan yang kita tangani  sepanjang 340 km   yang terdiri dari ppk 4.1 , ppk 4.2 , ppk 4 .3  ppk 4.4 , ppk 4,5.howardy mengatakan  dengan paket longsekmen kita akan menjaga kemantapan ruas jalan yang kita tangani sepanjang tahun walaupun tahun 2020 akibat adanya wabah covid 19  angaran kita menjadi berkurang.

 

Namun kita selalu berusahan mebuat ruas kita tetap mantap sehinga masyarakat merasakan keyamanan dengan jalan yang mantap akan meningkatkan perekonomian masyarakat ujar howardy..

Sampai saat ini progres pisik yang kita tangani dari keseluruhan pekerjan di lapangan sampai awal agustus sudah memenui target yang kita inginkan .kita optimis pada akhir desember semua pekerjaan di satker pjn wilayah IV provinsi jabar akan selesai sesuai dengan target yang telah kita tentukan.

Untukpembangunan jalan layang kopo – luwipanjang  saat ini masi peroses lelang mudah mudahan tahun depan sudah dapat dibagun secepatnya untuk jalan layang buah batu – kiaracondong kita sudah melakukan rapat dengan dinas binamarga provinsi jabar dan kota bandung dan mereka sangup untuk melakukan pembebasan lahan dan tahun depan sudah bisa diangarkan .

Untuk ruas tomo yang megalami amblas akan kita segera perbaiki sebelum turun musim hujan agar tidak terjadi longsor lagi dan untuk ruas padalarang yang megalami longsor beberapa waktu lalu sudah kita perbaik.dan untuk ruas buah batu kita akan lakukan rekon agar jalan semakin mantap.

“ kita berharap  covid 19 cepat berlalu dan pekerjan tetap berlanjut dan perekonomian kita akan semakin baik  kedepanya di akhir tahun ini peroyek dapat selesai tepat waktu,tepat biaya,mutu dan berguna bagi masyarakat banyak dan tidak terjadi bencana longsor di titik -titik ruas jalan nasional yang rawan longsor.

Howardy megatakan  kita juga masi melakukan pekerjan rutin setiap hari walaupun adanya wabah covid 19 seperti pemotongan  rumput dan pembersihan saluran air dan kami meghimbau kepada masyarakat jagan membuang sampah ke saluran air karena kalau saluran air tidak lancar dapat meyebabkan air tidak lancar dan bisa terjadi genangan air di jalan.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *