Ribuan warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengikuti jalan sehat memperingati HUT RI ke-78

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Garut – Ribuan warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengikuti jalan sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78,

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memastikan wilayah Cibatu aman, meski pada 16 Agustus lalu sempat terjadi bentrok saat pawai kemerdekaan.

Setidaknya 3.500 warga Kecamatan Cibatu mengikuti jalan sehat. Mulai dari orang tua, pemuda, hingga anak-anak terlihat antusias mengikuti jalan sehat.

Rute jalan sehat, start dari Alun-alun Cibatu, menuju jalan raya Cibatu-Bandrek. Kemudian tembus ke jalan Pasar Baru, dan kembali ke tempat finish Alun-alun Cibatu.

Kegiatan jalan sehat ini digelar panitia Karang Taruna Kecamatan Cibatu Dan PGRi. Jalan santai memperingati HUT RI ini juga sambil menunjukkan situasi masyarakat Cibatu benar-benar kondusif. Meskipun sebelumnya sempat terjadi kericuhan saat pawai karnaval 16 Agustus 2023.
“Cibatu baik-baik saja, aman, jadi kita mengadakan jalan sehat, alhamdulilah antusias ribuan warga mengikuti,” kata Rusli Muhammad Ramdan Spdi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibatu, Sabtu (19/8/2023).

Ajang jalan sehat ini juga memperlihatkan silaturahmi warga Cibatu terjalin baik, sehingga masyarakat luar bisa menilai bahwa Cibatu baik-baik saja.

“Silaturahmi antar kampung baik-baik saja, tidak ada dendam atau apa. Intinya kegiatan jalan sehat ini untuk mempererat silaturahmi,” Tutur Rusli

Rika N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *