Rektor Unpad Resmi Menyapa Ribuan Mahasiswa Baru Pascasarjana 2023

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung — Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Profesor Rina Indiastuti secara resmi menyambut kedatangan mahasiswa baru pascasarjana tahun akademik 2023/2024 pada Senin (28/08).

Kegiatan ini diselenggarakan bertajuk “Rektor Menyapa Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun Akademik 2023/2024, dan Ekspose Riset Universitas Padjadjaran”. Bertempat di Grha Sanusi Hardjadinata kampus Unpad Dipatiukur, Bandung Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Rektor Unpad menyampaikan penyambutannya kepada 2 ribu lebih mahasiswa baru program pascasarjana tahun 2023.

Ia mengatakan juga visi Unpad dalam Rencana Strategis (Renstra) Universitas Padjadjaran tahun 2020-2024 yaitu menjadi “Universitas bereputasi dunia dan berdampak pada masyarakat”.

Dalam mendukung visi tersebut, terdapat indikator Unpad yang bereputasi dunia yaitu output dan outcome pendidikan dan riset yang berkualitas dan terekognisi di tingkat dunia.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dalam upaya berdampak pada masyarakat dibangun dengan indikator menghasilkan gagasan dan karya intelektual civitas akademika yang dipublikasikan, direkognisi, dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

Pada kegiatan ini turut hadir jajaran direktur dan para dekan fakultas di Universitas Padjadjaran. Tak hanya itu, acara ini juga disambut meriah dengan hadirnya aktor senior tanah air, Deddy Mizwar, yang baru saja mendapatkan gelar doktornya dari Peminatan Ilmu Pemerintahan FISIP kampus Unpad.

Selain aktor Deddy Mizwar, hadir juga sebagai undangan Al Arofatus Naini, perempuan kelahiran 1997 yang menjadi lulusan terbaik Program Doktor Universitas Padjadjaran wisuda tahun 2023.

Pada sambutannya, Deddy Mizwar menyampaikan pentingnya memiliki nilai integritas. Ia juga menyinggung keharusan generasi muda untuk memiliki nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Salah satu mahasiswi baru program pascasarjana tahun 2023, Eka Aprilia Saraswati dari Magister Ekonomi Terapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menyampaikan alasannya memilih kampus Unpad kepada awak media ketika dimintai keterangannya.

“Unpad memiliki ranking 661 dunia saat ini, juga memiliki program studi yang beragam. Salah satunya Magister Ekonomi Terapan” kata Eka (28/8).

Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa kampus Unpad menawarkan dapat menyelesaikan pendidikan paling singkat 3 semester atau 1 setengah tahun. Jadi, ia berharap dapat memaksimalkan waktu studinya agar dapat menunjang karir profesional dalam dunia kerja.

“Dengan waktu yang singkat tersebut, saya tetap bisa memaksimalkan waktu untuk mendukung jenjang karir kedepannya” pungkas Eka.

Kontributor: Agus Riyanto (Mahasiswa MET Unpad, 2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *