Regional CEO BRI Bandung menghadiri Kunjungan Kerja Spesifix Komisi XI DPR RI

Bagikan berita:

Media jabar net.Kab Bandung .-Kunjungan Kerja Spesifix Komisi XI DPR RI yang di Pimpin Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes., dari Fraksi PPP dan Dr. Achmad Hatari, SE., M.Si., dari Fraksi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua Komisi XI dan 16 anggota dari perwakilan Fraksi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerinda, PKB, Partai Demokrat, PKS dan PAN ini dalam rangka melakukan fungsi pengawasan ke Kabupaten Bandung terkait Kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan daerah di Provinsi Jawa Barat pada tanggal 16 s.d 18 Juni 2023.

Acara kunjungan kerja ini turut dihadiri kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di Provinsi Jawa Barat, diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Permodalan Nasional Madani (PNM), dan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJB) di hotel sheraton bandung jumat (16/06/2023)

Regional CEO BRI Bandung Budhi Novianto pada Kunjungan Kerja DPR RI Komisi XI menyampaikan materi tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Perluasan dan Percepatan Akses Kepada Masyarakat.

Budhi Novianto didampingi Logistik & General Affair Department Head Humam Fauzi menuturkan BRI Regional Office Bandung hadir memberikan layanan perbankan pada masyarakat Jawa Barat dengan jaringan kerja yang tersebar di 30 Branch Office, 34 Sub-Branch Office, 47 Cash Office, 565 BRI Unit dan E- Channel Distribution yang memiliki 888 CRM, 695 ATM dan 32.822 EDC. Branchless Banking 72.459 Agen BRILink dan Mantri/Relationship Manager sebanyak 3.925 Mantri dan RM.

“BRI secara konsisten melakukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan kualitas yang terjaga. Adapun penyarulan KUR dalam lima tahun terakhir sebesar Rp 84 triliun dengan jumlah nasabah yang sudah menerima lebih dari 3,6 juta. Alhamdulillah NPL KUR khususnya BRI RO Bandung terjaga di bawah 2 persen selama lima tahun terkahir,”jelasnya.

Budhi mengatakan beberapa program diberikan BRI dalam rangka peningkatan literasi keuangan di masyarakat, diantaranya kepada Klaster Usaha dengan memberikan pembinaan literasi bisnis dan digital kepada kelompok usaha yang terbentuk berdasarkan kesamaan usaha dalam satu wilayah. BRI Regional Office Bandung hingga saat ini sudah memiliki 867 binan.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *