Ramdan, SPd, MSi kunci Keberhasilan Jalinlah Silaurahmi

Bagikan berita:

Media- Jabar.net Kuningan – Walau dirinya hanya menjabat Plt (pelaksana tugas) Kepala sekolah di SMKN 3 Kuningan, namun Ramdan, S.Pd, MSi tidak merasa menjadi kepala sekolah sementara dia buat “Gebragan” dengan totalitas baik pikiran maupun tenaga dicurahkan untuk kemajuan sekolah yang dipimpinnya, hal yang jarang dilakukan oleh kepala sekolah (plt) sebelumnya.

Padahal dirinya mengemban tugas juga sebagai kepala sekolah SMKN 4 Kuningan yang berlokasi di Jl. Puter Sari Cikesik No. 73 Cidahu Kabupaten Kuningan secara definitif yang memerlukan perhatian waktu penuh, tapi bagi Ramdan rasa lelah dan jarak yang jauh diantara SMKN 4 selaku kepala sekolah definitif dan SMKN 3 juga selaku kepala sekolah (plt) bukanlah sebagai hambatan dan rintangan tetapi dengan prinsip menjalin silaturahmi dengan baik maka tugas yang diembannya ini terasa ringan.

Kepada Media, dirinya menuturkan tugas kepala sekolah baik yang Plt maupun definitif sama saja tugas dan kewajibannya, hanya saja kalau Plt ada batas waktu atau jangka waktu misalnya enam ( 6)atau satu (1) tahun sebelum ada yang definitif atau rotasi kepala sekolah.

Diakuinya dirinya juga punya target yakni menyelesaikan program kerja yang belum selesai oleh kepala sekolah sebelumnya, selain itu ada program baru yang kami harus lakukan setelah melihat perkembangan sapras sekolah jugan SDMnya, seperti pembuatan benteng sekolah, pembuatan dan renovasi lapang volly, lapang futsal, lapang basket dan lapang tenis, sedangkan untuk bidang sdmnya adalah meningkatkan gaji guru dan karyawan honorer yang belum dikaper oleh pemerintah Provinsi sebesar 50%.

Diterangkan Ramdan bahwa walau dirinya hanya sementara atau sebentar memangku jabatan kepala SMKN 3 Kuningan, namun dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga besar ini dan jalinan silaturahminya tidak terputus tetapi tetap terjaga tidak lekang oleh waktu menjabat. Karena bagi kami ” Menjalin Silaturami dengan Baik” sebab manfaatnya selain menambah saudara juga menambah rejeki dan umur panjang sesuai yang diajarkan agama, paparnya.

Berkaitan dengan kunjungan ketua PGRI Jawa Barat ke SMKN 3 Kuningan yang berlokasi di Jl. Raya Cirendang Kec. Cigugur Kab. Kuningan, dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik pada bulan Desember lalu supaya, moto ” Hormati Guru dan Sayangi Teman” benar-benar dipalikasikan dilapangannya. PGRI harus berfungsi dapat menjaga keselamatan dan kehormatan guru serta di Jawa Barat banyak guru tetapi masih banyak tebaga honorernya nah tugas PGRI untuk mencari solusinya bersma pemerintah Provinsi atau Gubernur, tegas Ramdan.

Inilah rincian program kerja 40
hari yang sudah dilaksanakan, diantaranya :
1. Meninggikan beteng pagar sekolah
2. Menyempurnakan lapangan futsal, bola poli, basket, tenis lapang
3. Ruang Multi media ber AC dan layar 2 dan on Vocus
4. Menyempurnakan CC TV 48 titik
5. Pembinaan manajemen
6. Menara keuangan
7 Menaikan/ menyesuaikan gaji honorer yg tidak terakomodir oleh Provinsi 50 persen
8. Meningkatkan kerjasama industri melalui BKK recuitman pekera untuk siswa
9. Pa Wagub menjadi pembina upacara di SMKN 3 Kuningan
10. Kunjungan ketua PGRI prov. Jabar
Itulah Program yg sudah diselesaikan

Dan berikutnya program 100 hari kedepan, diantaranya:
1. Merenovasi lapang upacara dengan menggunaka anggaran 320 jt. (abud)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *