Progres Penanganan Ruas Jalan Nasional.Cipatujah – Kalapagenep – Pagandaran Sudah Mencapai 48 Persen  

Bagikan berita:

Media Jabar.Net – Perencanan dan persipan  infrastruktur yang mantap sangatlah penting dilakukan berkaitan dengan itu Satuan kerja (satker) pelaksana jalan nasional (pjn) wilayah lll provinsi Jawa Barat kementerian pekerjan umum dan perumahan rakyat (PUPR) telah mempersiapkan langkah yang sistimatis dan trobosan dalam.

Melakukan pembenahan percepatan penanganan  ruas jalan nasional cipatujah -kalapagenep -pagandaran untuk menunjang destinasi pariwisata nasional karena pemerintahan peresiden jokowi kedepannya dan  pemerinta provinsi jawa barat  akan menjadikan jabar selatan sebagai daerah wisata, yang di targetkan ruas jalan nasional sepanjang 94 km yang menjadi kewenangan ppk 3. 2 cipatujah -kalapagenep -pagandaran  di tahun 2020, sudah mantap dan mulus hal itu di katakan Ahmad Mawardi ,ST .PPK 3.2  PJN wilayah III provinsi jawa barat  yang di temui media jabar net kamis (16/07) di Bandung .

Mawardi megatakan ,” Sampai dengan pertegahan bulan juli progres pekerjan di dilapangan sudah mencapai 48 persen untuk tahun 2020 ppk 3.2 megerjakan perbaikan jembatan yang berlokasi di cikaung gading kita juga ada pekerjan minor, dan penaganan longsor di pagandaran selain itu kita juga melakukan perbaikan saluran air, perbaikan bahu jalan , dan pegecetan bahu jalan sisanya di lakukan pemeliaran rutin sepanjang 94 km yang pelaksananya di serahkan ke pada kontraktor PT. Jaya sakti alam mandiri.di tahun ini ppk 3.2 memiliki dipa angaran sebesar 17 miliar.

Mawardi menambahkan  penerapan sistim pemeliaran  preventip dalam pelaksanan kegiatan  pemeliaran jalan nasional diyakini akan mendukung terpenuhinya target kondisi jalan  berkondisi mantap di tahun 2020 .

Mulai tahun ini jika ada ruas jalan  yang kondisinya  menurun walaupun sedikit akan langsung kita tangani cara ini akan membuat umur jalan menjadi awet apalagi menurut mawardi  ruas jalan nasional cipatujah -kalapagenep -pagandaran merupakan jalur pariwisata sehinga penanganannya perlu mendapatkan perioritas dalam mendukung lancarnya moda transportasi di daerah pariwisata.

Mudah – mudahan di bulan november semua pekerjan yang kita tagani dapat selesai tepat waktu .mawardi  megatakan tahun 2020  di ruas pagandaran -cipatujah ada beberapa ruas yang masih belum memenuhi standar jalan nasional namun  kita kesulitan untuk mendapatkan pembebasan lahan namun target kita kedepan  agar jalan yang belum menjadi standar nasional kedepanya dapat kita jadi kan jalan setandar nasional yang lebarnya  6 M.

Mawardi berharap semoga covid 19 cepat berlalu dan agaran di ppk 3.2 tahun depan dapat ditingkatkan (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *