Prajurit Kodim 0603/Lebak Bersama Yonif M 318/AY Serbu Pasar Rangkasbitung

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab. Lebak – Ratusan prajurit Kodim 0603/Lebak dan prajurit Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha (Yonif M 318/AY) serbu Terminal, Wihara dan pasar Rangkasbitung, Jum’at (05/05/2023).

Kehadiran prajurit Kodim 0603/Rangkasbitung dan prajurit Yonif M 318/AY di beberapa tempat umum tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri terutama di lokasi fasilitas umum serta mengedukasi masyarakat untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan.

Prajurit Kodim bersama prajurit Yonif M 318/AY bersanding bahu membersihkan sampah di beberapa fasilitas umum tersebut.

Selain personel Kodim Lebak dan Yonif M 138/AY, juga diikuti oleh sejumlah aparat Polres Lebak, Satpol PP dan masyarakat sekitar.

Sesaat sebelum melaksanakan pembersihan terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Danyonif M 318/AY Letkol Inf Diki.

Dalam sambutannya Danyonif M 318/AY mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan selain untuk memelihara kebersihan lingkungan, juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dan unsur pemerintahan.

“Kebersihan lingkungan di wilayah Lebak ini ukurannya adalah apabila instansi yang kita datangi jika dilihat dari depannya bersih, otomatis di dalamnya pasti akan bersih. Lain halnya dengan pasar, saya yakin kotor tapi jika dikelola dengan baik pasti lingkungannya akan bersih,” ujar Danyonif.

Danyonif M 318/AY berpesan agar kita saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan. Menurutnya di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun dapat menghasilkan 117 juta ton sampah, sementara sampah tersebut yang sudah dapat diolah baru mencapai 70 %.

“Mohon kiranya nanti disosialisasikan kepada masyarakat sekitar sini khususnya di pasar, di jalan-jalan dan tempat parkir serta di lingkungan masing-masing,” pungkas Danyonif.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0603/Lebak beserta unsur Forkopimda Kab. Lebak, Wakapolres Lebak, Kabag Ops Polres Lebak, Pasi Ops Kodim 0603/Lebak, Pasi Ops Brigif Mekanik, Kasi Opsi Dal Satpol PP, Danki Satpol PP, Kasi Sarpras Dishub dan pejabat lainnya. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *