Peresmian Kantor PPMA dan Turnament Pancing Ikan Mas di danau Kelapa Gading Asahan

Bagikan berita:

Media Jabar.net,Asahan – Bupati Asahan, Kapolres Asahan, OPD dan tamu undangan menghadiri Turnamen Pancing Ikan Mas sekaligus peresmian kantor Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) yang berada di Danau Kelapa Gading Kisaran, Minggu (15/12/2019).

Ketua panitia penyelenggara Turnamen Pancing Ikan Mas, Mariadi melaporkan jumlah peserta yang mengikuti turnamen pancing ini sebanyak lebih kurang 578 orang yang berasal dari 25 Kecamatan di Kab. Asahan.

Beliau juga mengatakan bahwa turnamen pancing ikan mas ini memiliki 2 katogari yang dipertandingkan yakni katagori pancing ikan mas tercepat dan katagori pancing ikan mas terberat serta doorprise berupa peralatan pancing dengan total hadiah keseluruhan Rp. 20 juta rupiah.

Mengakhiri laporannya mariadi menyampaikan bahwa turnamen ini kami laksanakan untuk menyahuti aspirasi komunitas pemancing yang ada di Kabupaten Asahan yang semakin hari komunitas pancing ini berkembang pesat, maka dari itu PPMA menyahuti hal tersebut dengan melaksanakan turnamen pancing ikan mas.

Sementara Ketua PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis pada sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan penyaluran hobi yang positif untuk masyarakat Kabupaten Asahan, yang mana kita ketahui hobi memancing ini merupakan salah satu olahraga yang bermasyarakat.

Disamping itu fadillah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan Kapolres Asahan yang telah mendukung kegiatan pada pagi hari ini dan diharapkan nantinya dapat meresmikan turnamen pancing ikan mas dan peresmian kantor PPMA.

“Kita PPMA mendukung Bapak Surya dan Taufik pada pilkada tahun 2020”, tutup Aris Fadillah Lubis

Sedangkan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu menyampaikan kesalutannya kepada PPMA yang telah menggelar kegiatan seperti ini yang dapat mengangkat kearifan lokal dan diharapkan dapat menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini dikemudian harinya.

Kapolres Asahan juga mengatakan harapannya kepada generasi muda janganlah sampai kalah dengan generasi tua dalam membangun Kabupaten Asahan kedepannya, karena generasi muda masih memiliki energi dan pemikiran yang lebih baik dalam membangun Kabupaten Asahan.

Selain itu Kapolres Asahan juga mengatakan, selaku masyarakat Kabupaten Asahan kita harus mencintai Kabupaten Asahan dimana Kabupaten Asahan merupakan tempat dimana kita tinggal.

“Dan kepada PPMA diharapkan dapat mengkoordinir masyarakat yang tinggal di luar Kabupaten Asahan, agar mengingat Kabupaten Asahan dimana mereka dibesarkan”, ucap Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu

Diakhir pidatonya Kapolres Asahan mengatakan, akan siap mendukung dan membantu PPMA dalam setiap kegiatan yang mengangkat nama Kabupaten Asahan.

Diwaktu dan kesempatan yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Asahan, Unsur Forkopimda Kab. Asahan dan unsur elemen masyarakat Kab. Asahan yang selalu mendukung program serta visi misi Pemerintah Kab. Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Semoga dengan dukungan dan kekompakan yang diberikan oleh unsur Forkopimda Kab. Asahan dapat membuat keadaan Kab. Asahan tetap dalam keadaan kondusif.

Disamping itu Bupati Asahan Surya juga mengajak para peserta pemancing dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada tahun 2020 nantinya, karena pilihan kita menentukan pembangunan Kabupaten Asahan 5 tahun kedepannya.

Bupati Asahan Surya juga mengucapkan terima kasih kepada PPMA yang telah mendukung Surya-Taufik 2020 (ST20) pada pilkada tahun 2020.

“Jaga kondusifitas pilkada tahun 2020, walaupun berbeda pilihan tetapi kita semua tetap masyarakat Kab. Asahan”, tutup Surya

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan pita kantor PPMA sekaligus penaburan ikan mas oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan dan tamu undangan lainnya.(IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *