Media Jabar.Net.Bandung – Senin (19-08-2019) Giat di subsektor 14 sektor 22 Citarum Harum dipimpin (Peltu Syahril) mengadakan acara seminar hasil dan penutupan kuliah kerja nyata Mahasiswa/i KKNM Tematik UPI bertempat di Kecamatan Bandung Kidul.
Acara di hadiri oleh Sekcam Bandung Kidul (Dra. Hj. Wahyu rinjaningsih) dan jajaran, Lurah sekecamatan Bandung Kidul dan jajaran, Dosen pembimbing (Dr. B. Lena Nuryatis, M.Pd. dan Dr. H. Kamin Sumardi. M.Pd.), Senin (19/08)
Media Jabar.Net.
Syahril mengatakan, “maksud giat ini adalah membahas tentang kedatangan dan hasil yang di capai mahasiswa/i KKNM Tematik UPI selama 40 hari di kelurahan se Kecamatan Bandung Kidul, diantaranya mensosialisaikan Program Citarum Harum melaluai Pepres No.15 Th.2018 (Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai)  dan Program Kangpisman, dari mulai masyarakat belum mengetahui sekarang sudah mengetahuinya,” jelas Syahril
Peltu Syahril, menerangkan lebih lanjut tentang kedua program pemerintah tersebut dilaksanakan oleh satgas citarum harum dibantu anak KKN UPI dengan gerakan door to door dari rumah ke rumah, terutama masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dengan anjuran memiliki jamban sehat dan tidak membuang sampah ke sungai.
“Kami dan mahasiswa KKN menganjurkan masyarakat agar memiliki septick tank sendiri di rumahnya, di harapkan agar angka ODF di Kecamatan Bandung Kidul bisa di tekan semaksimal mungkin,” imbuhnya

 Sambutan dari Satgas citarum harum subsektor 14 (Peltu Ayahril) intinya ucapan terimakasih atas kerja keras para mahasiswa selama 40 hari, dan bisa jadi bekal di rumah masing-masing dan bisa mengajak masyarakat, untuk menerapkan program kangpisman dan program citarum harum.

“Larangan membuang sampah sembarangan apa lagi ke sungai dan membuat septick tank di rumah sendiri (Jamban Sehat) merupakan kesimpulan utama dalam kedua program pemerintah yang selama kita lakukan disini” pungkas Syahril.
Media Jabar.Net
Sekcam Bandung Kidul menyampaikan sambutannya dalam giat tersebut, yaitu memaparkan tentang keberhasilan yang dicapai Mahasiswa KKNM Tematik UPI, agar sedianya bisa dilanjutkan dengan program di Universitas mendatang
Menurut Sekcam, “mengingatkan tentang bahaya limbah B3 dan masalah kondisi sungai terakhir diantaranya dengan banyaknya sampah baik organik maupun nonorganik ataupun kotoran Manusia juga hewan yang saat ini masih di buang di sungai,” tuturnya
Tak luput dari Sekcam Bandung Kidul ucapan Terimakasih atas kerja sama diwilayah Kecamatan Bandung Kidul, terhadap kinerja para mahasiswa/i.
(Asep.M/JPCH)

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…