Pelaksanaan Validasi Data Petak KJA diDesa Budiharja Cililin Masih Tetap Berlangsung

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat –
Pelaksanaan validasi data petak Keramba Jaringan Apung oleh satgas Citarum Harum sektor 9 beserta tim di Desa Budiharja Cililin masih tetap berlangsung. Hal tersebut terpantau pada Senin. (14/8/2023).

Dansektor 9 Citarum Harum Brigjen TNI Akhmad Yani menegaskan bahwa validasi data sangat berguna agar data yang dimasukkan konsisten dan akurat.

” Validasi data juga berfungsi untuk menunjang perairan yang berwawasan lingkungan. Namun potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal disebabkan
masyarakat masih menggantungkan kehidupan dari hasil peternakan ikan di Keramba Jaring Apung, pemerintah dalam hal ini sedang mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut,” terangnya.

Permasalahan tersebut bisa diminimalisir dengan kegiataan usaha alternatif untuk
beralih profesi, pengembangan peternakan ikan di darat, atau pengembangan KJA Smart. Dengan mengacu pada perpres No 15 tahun 2018, diharapakan kegiatan validasi data selama beberapa waktu kedepan dapat menghasilkan data yang akurat sehingga tercatat KJA mana saja yang layak ditertibkan dan KJA mana saja yang dipertahankan.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *