Pangdam III/Siliwangi: Pesta Rakyat Untuk Tingkatan Perekonomian Wilayah

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Tasikmalaya, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.I.P., menghadiri acara pesta rakyat yang diselenggarakan di Pemancingan Saung Apih Manonjaya Jl. RTA. Prawira Adiningrat Manonjaya Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Senin (24/07/2023).

Kegiatan pesta rakyat turut diramaikan dengan lomba memancing ikan dan lomba ngobeng (menangkap ikan tanpa alat) serta dimeriahkan panggung hiburan serta pembagian kupon berhadiah.

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pesta rakyat ini, terbukti banyaknya peserta dari kalangan pria maupun wanita serta anak-anak yang mengikuti lomba ngobeng,” jelas Kapendam.

Pangdam pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat manonjaya dilanjutkan membaur bersama warga untuk mancing bersama.

Sementara itu hadiah yang disiapkan bagi para pemenang berupa alat-alat perlengkapan rumah tangga seperi setrika, Magicom, dispenser dan lainnya. Sedangkan untuk hadiah utama pemenang kupon berupa kulkas dan mesin cuci.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan pesta rakyat bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan membantu pemerintah daerah dalam peningkatan perekonomian wilayah.

“Kalau masyarakat sudah mapan dan senang maka outputnya aman, ketahanan pangan terjaga dan perekonomian stabil,” ungkap Pangdam.

Disamping itu Pesta rakyat yang diselenggarakaan setiap tahun tersebut diharapkan dapat memelihara kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

Turut hadir Kasdam III/Slw, Kasgartap II/Bdg, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa LO AU dan AL serta Dandeninteldam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *