LPM Kebonjayanti Selenggarakan Penguatan Kelembagaan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung – Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah sebagai lembaga kemitraan dari pemerintah, sampai ke tingkat kelurahan  merupakan mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

Seperti hal nya yang di lakukan LPM Kelurahan Kebonjayanti mengadakan pelatihan penguatan kelembagaan agar lembaga pemberdayaan masyarakat lebih kuat dalam mensukseskan pembangunan berbasis masyarakat.Bertempat di aula kelurahan Kebon jayanti, Sabtu (17/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut lurah kebonjayanti Wiwin Haryani ketua DPD LPM Kota Bandung H. Merdi Hajiji sekaligus sebagai nara sumber, ketua DPC LPM Kiaracondong Rivai, dan para ketua LPM kelurahan se kecamatan kiaracondong.

Para tamu undangan adalah tokoh masyarakat dan LKK diantaranya pengurus LPM, Karang Taruna serta PKK dikelurahan tersebut.

Sebelum masuk materi pelatihan, acara di mulai pada pukul 09.00 yang dibuka langsung oleh Lurah kebonjayanti Wiwin Haryani.

Jalannya acara pelatihan setelah Merdi Hajiji sebagai nara sumber menyampaikan materinya, diwarnai pertanyaan dari peserta diantaranya mengenai keluarnya Kepwal Nomor 148/Kep.774-Tapem/2023 tentang Besaran Honorarium PKK, Karang Taruna, LPM dan Pos yandu, bahwa honor LPM hanya untuk Ketua, sekretaris dan bendahara saja, sedangkan LPM mempunyai perangkat kerja juga diantaranya ada seksi-seksi yg memang perlu dialokasikan honor sebagai bentuk apresiasi sehingga lembaga pemberdayaan masyarakat memang betul kuat untuk membantu dan mendorong program pemerintah dalam pembangunan.

Menurut nara sumber menanggapi pertanyaan tersebut bahwa pengurus LKK khususnya LPM perlu diapresiasi oleh pemerintah dalam bentuk apapun sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja pengurus sebagai mitra pemerintah. (Brio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *