Koperasi Tani Harapan Butuh Perhatian Pemerintah

Bagikan berita:

Media jabar Net Riau – koperasi merupakan pergerakan ekonomi berbasis masyarakat, yang bisa mensejahterakan anggota nya karena anggota merupakan pemilik dari koperasi tersebut ,namun sampai saat ini hanya beberapa gelintir saja koperasi yang bisa bertahan, karena pemerintah nampak nya kurang serius perhatian nya terhadap keberadaan koperasi apa lagi daerah yang jauh , yang hidup di pelosok daerah seperti Koperasi Tani harapan baru desa siabu Kecamatan salo Kabupaten Riau.

Penantian dan harapan koperasi Tani harapan jauh panggang dari pada api, janji presiden Jokowi memberi harapan ketika berkunjung ke Riau ada beberapa janji dengan dinas terkait akan perbaikan untuk koperasi, namun sampai saat ini belum juga tiba.

Koperasi tani harapan sesuai petunjuk pemerintah dengan menanam komoditi pohon aren, hingga mendapatkan legalitas nya serta izin nya Pihak Koperasi agar ada perhatian sesuai dengan izin di keluarkan men Kehutanan SK 5160 untuk petani aren, dalam rapat yang di pimpin ketua nya Kaidir menyepakati pola bapak asuh dengan pola 30 /70 % dan di sepakati anggota nya.

Menurut Kaidir pada media jabar ,”kami ingin memajukan daerah kami sesuai petunjuk dari pemerintah , kita menanam aren hingga terbentuk koperasi tani harapan namun bantuan yang selama ini di janjikan tidak kunjung datang, padahal anggota sudah mengumpulkan hingga 13 sartifikat untuk anggunan,” Tegas nya.

Lanjut kaidir untuk permohonan jalan saja belum terkabul padahal untuk memudahkan akses ke perkebunan , kami butuh bantuan modal sesuai apa yang di janjikan presiden waktu datang ke Riau ,” Pungkas nya.

Sementara pihak Polhut ketika di konfirmasi mengenai akses jalan mengatakan ,” daerah di situ tidak bisa di buatkan jalan karena tidak bisa Cakar ayam ,” Ujar nya.

Sementara di daerah kampar kiri bebas saja walaupun CA maupun HL hal ini tentu terasa janggal kalau di areal Kelompok Koperasi harapan tidak bisa di bangun jalan.

(yoe).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *