Kolonel Asep Rahman Taufik ” Kegembiraan Anak – Anak Berenang Di Sungai Cijalupang

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Sungai Cijalupang yang berada di perbatasan Kecamatan Cinambo dan Arcamanik Kota Bandung, yang dulu terkenal kotor dan kumuh akibat dipenuhi sampah, kini menjadi bersih dan terlihat indah. Pasalnya, sungai yang terletak di wilayah tersebut kini bisa dinikmati anak – anak untuk berenang.

Mereka hampir setiap hari berenang, di sungai Cijalupang yang dulu kotor akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Sekarang sungai bersih dan nyaman sehingga bisa dinikmati oleh anak- anak.

“Setiap hari, terutama sore hari, belasan dan mungkin puluhan anak anak berenang di Sungai Cijalupang”. Kata Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik Saat mengunjungi anak anak di sungai Cijalupang. Senin (1/6/2020).

Asep menuturkan, Sungai Cijalupang yang dulu kotor kini bersih, terlihat Limbah dan sampah tak lagi tersisa, yang ada hanya aliran air yang mengalir deras, walau warnanya sedikit keruh.

“Lihat saja anak – anak sudah berani berenang dan bermain di sungai. Mereka tidak merasa takut untuk berenang, karena arus air tidak deras. Mereka berenang seperti layaknya di Waterpark”. Ujar Dansektor 22 yang di dampingi Dansub 10 Serda Maman Komarudin dan Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi.

Ia mengatakan, Sungai itu menjadi bersih, karena kerja keras Anggota satgas Citarum Harum dan seluruh elemen masyarakat yang telah mau peduli terhadap lingkungannya.

“Mudah-mudahan sungai ini tetap terjaga kebersihannya, agar dapat memotivasi warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya, terutama tidak membuang sampah ke sungai”. Pungkasnya.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *