Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) Pantau Pembersihan Sungai Cilameta, Wilayah Sub 11

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) memantau pembersihan Sungai Cilameta, wilayah Sub 11-22 di Kelurahan Palasari, Cibiru Kota Bandung, Senin (10/08).

Pembersihan sungai ini merupakan giat karyabakti gabungan antara satgas citarum sub 11-22 bersama DPU Kota Bandung, gober Kelurahan  palasari, Mahasiswa KKN UIN dan Komunitas GOES KANHAY.

Disampaikan oleh Dansub 11 sektor 22, Serma Abdulloh Fawzi bahwa pembersihan Sungai Cilameta di wilayah Rw 04 Palasari sepanjang 400 m.

“Kami mengawalinya dengan sosialisasi citarum harum kepada peserta giat karyabakti dan dilanjutkan perknalan komandan sektor 22,” kata Abdulloh.

Hadir pada kegiatan diatas,  adalah Baops Sektor 22, Kasi Ekbang Kecamatan Cibiru, Lurah Palasari, Kasi Ekbang Kelurahan, Ketua Rw 04 dan Ketua Rt 03 Palasari.

Pada kesempatan ini, Dansektor 22 memantau ke lapangan langsung, meninjau kolaborasi pembersihan pada karya bakti pembersihan di Cibiru ini, bahwa terlihat kompak antara kewilayahan dengan satgas.

“Sinergitas ini harus terus ditingkatkan, supaya tujuan Program Citatum Harum lancar dan cepat tercapai,” ujar Dansektor 22.

Kolaborasi dengan kewilayahan terlihat kompak dan masif ditiap wilayah sektor 22, disamping ini Pemkot Bandung memiliki Program Kang Pisman, sebuah program unggulan yang pernah meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Sehingga Pemkot Bandung sangat berharap memiliki lingkungan dan sungai yang bersih dan sehat, sebagai harapan untuk meraih Bebas Open Defication Free (ODF) 100% di Tahun 2020.

Dansektor 22 Citarum Harum, setelah karya bakti ini melanjutkan peninjauan Wetland Park Cisurupan dan rumah kompos di wilayah Rw 08 Kelurahan Cisurupan. ( Asep/ Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *