Kepercayaan Terhadap Satgas Yonarhanud 3/YBY Tinggi, Warga Serahkan Senpi

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Halmahera Utara, – Satgas Yonarhanud 3/YBY terbukti mendapat kepercayaan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Maluku Utara. Hingga saat ini sudah banyak menerima penyerahan senpi dan munisi dari masyarakat Tobelu Maluku Utara, seperti halnya yang terjadi pada, Selasa (25/04/2023), Satgas menerima penyerahan kembali 2 pucuk senjata rakitan laras panjang, 1 pucuk senjata rakitan laras pendek dan 7 butir munisi Kal. 99 mm dari NC warga Desa Tasye Kec. Loloda Kab. Halmahera Barat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirim ke Sahabat Siliwangi, Kamis (27/04/2023)

Satgas Yonarhanud 3/YBY selalu berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga mendapat dukungan dari masyarakat.

Dansatgas, Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han. menyampaikan hingga saat ini sudah ada sebanyak 69 pucuk senpi standar maupun rakitan, ratusan munisi serta bahan peledak yang diserahkan warga kepada Satgas.

Pada kurun waktu sebulan terakhir, Satgas secara intens menerima banyak penyerahan Senpi dan Muhandak dari masyarakat setempat.

SSK III hari Sabtu (15/03/2023) Sertu Arham Ansari Pos Koki Salimuli menerima penyerahan 1 Pucuk Senjata Rakitan Laras panjang RA warga Desa Salimuli, Kecamatan Galela Utara

Pada hari Rabu (22/03/2023) telah diserahkan 64 Butir Munisi Kaliber 7,62 mm oleh JR warga Desa Rawa Jaya, Kecamatan Tobelo Tengah kepada Sertu Miskijo di pos Kotis Satgas Pam Rahwan Maluku Utara. Selain itu di hari yang sama Sertu Bayu Arif Winanda menerima penyerahan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dari warga Dusun 1 Desa sakam, Kecamatan patani timur, Kabupaten Halmahera tengah kepada Pos Patani inisial MK.

Sementara itu SSK IV pada Senin (03/04/2023) Letda Arh Agus Mulyo W dan Kopda Agus Karminto menerima 1 senjata rakitan Laras Panjang dari YUS warga Desa Tabobol, kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat di Pos Tosoa.

Minggu (16/04/2023) Serda Zulkarnain Pos Daruba menerima 3 buah Ranjau darat dan 6 buah Granat dari JOMAS warga Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Dari SSK II pada hari Rabu (19/04/2023) Sertu Dwi Sugiarto di Pos 6 Buli menerima 1 Pucuk senjata rakitan dari SR warga Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

Hingga saat ini senjata yang diserahkan kepada satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY sebanyak 69 pucuk dengan rincian senjata rakitan 65 pucuk terdiri dari laras panjang 47 pucuk dan laras pendek 18 pucuk. Senjata Organik 4 Pucuk, Munisi Campuran 267 Butir serta Bahan peledak 5 Buah yang terdiri dari Granat 4 Buah dan Ranjau 1 Buah. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *