HARI JADI KAB.DELI SERDANG, AMPHIBI BERI NILAI OPD DAN KECAMATAN SE DELI SERDANG

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Deliserdang – Amphibi,net // Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Deliserdang ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, pemerintah kabupaten Deliserdang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat perlombaan yang dirangkai dalam Penilaian Kebersihan, Tata Kelola Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Pengomposan sampah yang dilakukan setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Kantor Kecamatan se kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.
Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin disetiap tahun tersebut dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 21 Juni 2023.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Deliserdang selaku pelaksana Perlombaan, menggandeng Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI selaku Ngo independen non pemerintah yang menjadi salah satu Tim Penilai / Dewan Juri.
Ditunjuknya Lembaga AMPHIBI dalam penilaian tersebut guna menjaga Independesi dan Netralitas terhadap peserta yang akan dinilai.

Presiden AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,Si, saat dihubungi awak media mengatakan bahwa keterlibatan AMPHIBI dalam kegiatan ini adalah untuk yang pertama kali.
Selaku organisasi independen yang bergerak dalam sosial kontrol perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan tentunya merasa bangga mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk menjadi team penilaian lingkungan di seluruh kantor OPD dan Kecamatan se Kab.Deli Serdang, “ucap Agus ST.

“Lanjut Agus ST bahwa dalam kegiatan tersebut AMPHIBI mengirimkan utusan Direktur Kelompok Masyarakat AMPHIBI yang dijabat Adii Ernadhi, “pungkas Agus ST.

Ditempat terpisah, Adi Ernadhi yang diutus Amphibi dalam kegiatan penilaian tersebut menjelaskan bahwa dalam penilaian tersebut ada 10 Kriteria dan Point yang menjadi dasar penilaian diantaranya :
Kebersihan, pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), penyebaran tanaman pelindung, pemanfaatan pohon pelindung, pengelolaan sampah yang terdiri dari pengomposan pembuatan pupuk organik, pengelolaan sampah plastik dan bank sampah, “ucap Adhi.

Dengan adanya kegiatan ini kita berharap kedepannya dapat memberikan dampak positif terhadap Lingkungan sekitar dan menjadi edukasi terhadap masyarakat luas, “jelas Adhi.

Pengumuman untuk kategori penilaian terbaik akan disampaikan pada acara Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke 77 pada awal Juli 2023.

AMPHIBI mengucapkan selamat kepada calon pemenang dari OPD maupun Kecamatan se Kab.Deli Serdang.

Kami dari Lembaga AMPHIBI mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini Dinas LH yang telah menunjuk AMPHIBI sebagai satu-satunya organisasi yang dipercaya dalam kegiatan ini.

Semoga kedepannya AMPHIBI bisa berkolaborasi bersama Pemkab Deli Serdang dalam hal Perbaikan Lingkungan Hidup dan Sosial Perbaikan Ekonomi Kemasyarakatan, “tutup Ernadi
(red-amphibi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *