Gotong Royong Bangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan upacara Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Kamis, (01/06/2023).

Kegiatan upacara Hari Pancasila diikuti oleh perwakilan personel Satuan Balakdam III/Slw dan Satuan tempur dan Banpur Jajaran Kodam III/Slw

Panglima TNI pada amanatnya yang dibacakan Kapoksahli Pangdam III/Slw mengatakan Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Panglima TNI

Bertemakan “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global” menjadi pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa.

“Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu,” ucap Panglima.

Turut hadir dalam upacara para Asisten Kasdam, Dandenmadam, para Dan/Ka Balaldam, Dandeninteldam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *