Gerai Vaksin Presisi Mobile Polresta Cirebon Menyasar Sejumlah Pasar Tradisional

Bagikan berita:

Cirebon media – jabar.net , Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut menggunakan mobil vaksin presisi Sie Dokkes Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sasaram vaksinasi kali ini adalah para pedagang, PKL, dan masyarakat umum di sekitar pasar. Bahkan, pelaksanaannya juga berbeda dibanding biasanya.

“Penyuntikan vaksinnya dilakukan di dalam mobil vaksin presisi yang sering dioperasikan dalam vaksinasi di desa-desa. Ini salah satu terobosan kami,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Selain itu, pihaknya berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Arif menyampaikan, jumlah penduduk Kabupaten Cirebon yang mencapai 2,2 juta jiwa. Sehinga untuk membentuk herd immunity masyarakat sedikitnya 1,8 juta jiwa penduduk harus sudah divaksin.

Karenanya, pihaknya berupaya membuat berbagai terobosan untuk menggenjot angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, di antaranya melalui Gerai Vaksin Presisi dan Mobile Vaksin yang menyasar desa-desa maupun pasar tradisional.

“Terobosan-terobosan ini sebagaimana arahan Bapak Kapolri karena semakin banyak warga yang divaksin semakin cepat herd immunity terbentuk. Sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat berakhir secepatnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan di Posko PPKM Pasar Sumber, Pasar Sandang Tegalgubug, Pasar Minggu Palimanan, Pasar Pabuaran, dan kawasan PKL Pasar Trusmi. Adapun jumlah warga yang divaksin pada hari ini di seluruh posko tersebut mencapai 377 orang.

“Kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 di posko PPKM pasar-pasar ini setiap hari untuk masyarakat umum. Sehingga bagi warga yang belum menjalani vaksinasi dipersilakan mendatangi posko PPKM di pasar tersebut,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
(joei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *