Fenomena El Nino yang terjadi saat ini berdampak : Penurunan Kapasitas Air baku perumda tirta Raharja

Bagikan berita:

“Media jabar net-.Kab.Bandung – Fenomena el nino berdampak kepada Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung mulai merasakan menurunnya kapasitas air baku di sejumlah sumber air milik BUMD tersebut,

“Dampak dari El Nino ini dirasakan sekali dari mulai Juni sampai pertengahan agustus,” hal itu di katakan Drs.H. Teddy setiiabudi MT Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja, kepada media di aula kantor , Senin (21/8/2023).

Fenomena El Nino yang saat ini mulai terjadi, ujar Teddy, mengakibatkan turunnya kapasitas air baku di beberapa Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda Tirta Raharja yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Bandung dan Cimahi.

“Penurunan kapasitas air akibat El Nino ini cukup besar, antara 40 hingga 60 persen. Hal ini tentu berdampak pada pendistribusian air kepada pelanggan masyarakat,” ujar Teddy.

Teddy memastikan tetap berupaya memenuhi kebutuhan air para pelanggan Perumda Tirta Raharja dengan melakukan penggiliran pengaliran air
“Kita upayakan agar bisa mendistribusikan ke pelanggan lain yang saat ini tidak menerima air,” ujar teddy

Selain itu, Perumda Tirta Raharja juga mengerahkan unit-unit tangki ke beberapa pelanggan yang kekeringan untuk menyediakan kebutuhan air bersih.
“Air yang kami kirim ke para pelanggan ini, gratis,” ujar teddy

Teddy juga mempersilahkan masyarakat yang membutuhkan air bersih, karena di wilayahnya mulai kesulitan air bersih, untuk mengajukan permohonan pengiriman air bersih kepada PDAM.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *