DIREKTUR PJN DAN KEPALA BALAI WILAYAH VI TINJAU PEMBAGUNAN JALAN LINGKAR TIMUR KUNINGAN

Bagikan berita:

Media jabar net – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kuningan menerima kunjungan dari Direktur Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Kementrian PUPR dan Kepala Balai Wilayah VI PJN Kementrian PUPR beserta rombongan, Rabu (24/6/2020).


Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan H. M. Ridwan Setiawan megatakan kedatangan Direktur PJN dan Kepala Balai Wilayah VI PJN Kementrian PUPR beserta rombongan  dalam rangka pengecekan pembangunan Jalan Lingkar Timur dan koordinasi tentang kesiapan penambahan lahan untuk ruas Jalan Lingkar Timur.

” kunjungan mendadak dari Direktur PJN dan Kepala Balai Wilayah VI PJN Kementrian PUPR beserta rombongan mengecek lokasi pembangunan jembatan di Desa Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya untuk ruas Jalan Lingkar Timur. Dan, memastikan pembangunan jalan tersebut pasca refocusing,” jelas Ridwan kepada media jabar net

Dikatakan Ridwan, meski terkena refocusing akibat wabah pandemi Covid-19 namun untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur masih terus berjalan. Walaupun dari asfek ketepatan waktu tidak akan tercapai di tahun ini.

Kepala Balai Wilayah VI PJN Kementrian PUPR yang di temui megatakan untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur ini akan terus di laksanakan walaupun pembayarannya akan di selesaikan pada tahun 2021.


“Jadi, 50% pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkar Timur tersebut akan dibayar pada tahun 2021. Meski anggaran kita kena refocusing, namun untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur ini harus segera di dahulukan untuk menambah jalur transportasi. Karena masyarakat sudah menunggu pembangunan jalan ini sejak 2 tahun lalu,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan Jalan Lingkar Timur ini, selain untuk menambah jalur transportasi juga sebagai lintasan antara Kuningan-Cirebon. Sehingga diharapkan dapat mengurai kemacetan dan menurunkan tingkat kecelakan lalulintas (yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *