Dewan Pendidikan Garut Gelar Rapat Komite SD se-Kabupaten Garut : Ade Manadin pentingnya peran dalam mengawal kebijakan pendidikan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. GARUT, – Dewan Pendidikan Kabupaten Garut menggelar Rapat Komite Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Garut. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Rapat Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, Jalan Kian Santang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada hari Senin (7/8/2023). Rapat dihadiri perwakilan dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut

Kegiatan ini menjadi sorotan utama karena menandai langkah besar dari Dewan Pendidikan Kabupaten Garut dalam mengakomodasi berbagai kebijakan pendidikan yang berdampak langsung pada seluruh sekolah dasar di wilayah Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, mengapresiasi upaya Dewan Pendidikan Kabupaten Garut yang konsisten mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya. Tujuan dari rapat ini adalah untuk saling berdiskusi, koreksi, serta meningkatkan pengetahuan bagi perwakilan sekolah dasar di Kabupaten Garut.

Ade Manadin juga mengungkapkan pentingnya peran Komite Sekolah SD dalam mengawal kebijakan pendidikan di Kabupaten Garut. Dalam rangka mendukung program PIP (Program Indonesia Pintar), BOS (Bantuan Operasional Sekolah), 5 Hari Sekolah, dan berbagai kebijakan lain yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan, komite sekolah diharapkan dapat menjadi jembatan antara orang tua, sekolah, dan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan tetap kompak para ketua komite dan pengurus nya di masing-masing sekolah kompak, kompak agar pendidikan itu menjelma menjadi sebuah kekuatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, Maman Rusmana, menjelaskan, bahwa tujuan utama dari rapat komite sekolah ini adalah untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dapat tersampaikan secara efektif kepada masyarakat. Setiap komite sekolah yang hadir dalam rapat ini diharapkan akan melanjutkan komunikasi di tingkat kecamatan masing-masing, dengan mengumpulkan semua komite yang ada di kecamatan tersebut.

“Ya setiap komite sekolah yang mewakili kesini nanti akan mengadakan rapat di kecamatan masing-masing, mengumpulkan semua komite yang ada di kecamatan itu,” ujarnya.

Semua upaya dan kerja keras yang dilakukan diharapkan akan mendapatkan penghargaan dan balasan dari Allah SWT, sehingga pendidikan di Kabupaten Garut dapat menjadi kekuatan yang mampu mencetak generasi yang unggul.

Rika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *