Desa Sukalaksana : Desa Wisata Saung Ciburial Terima Kunjungan Studi Banding dari Kabupaten Pasuruan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. GARUT – Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Dipercaya Kabupaten Garut untuk menerima kunjungan dari Kabupaten Pasuruan sebagai Studi banding yang berlangsung di Desa Wisata Saung Ciburial Desa Sukalaksana Rabu 9 Agustus 2023.

Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang di percaya Kabupaten Garut menerima kunjungan Studi banding dari Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa timur.

Dalam kunjungannya Kabupaten Pasuruan dipimpin oleh ketua TP-PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis irsyad Yusuf dan diterima oleh ketua TP-PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan beserta rombongan.

Studi banding sendiri dilaksanakan di Desa Wisata Saung Ciburial Desa Sukalaksana dengan menampilkan kearifan lokal seperti pertunjukan Kabarulem ( Kaulinan barudak lembur), atraksi Domba Garut.

Kepala Desa Sukalaksana, H. Oban Sobana bangga dipercaya Kabupaten Garut untuk menerima kunjungan Studi banding dari Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh ketua TP-PKK Kabupaten Pasuruan.

” Saya sangat bangga sekali dipercaya oleh Kabupaten Garut untuk menerima kunjungan dari Kabupaten Pasuruan dan Mudah-mudahan dengan ada studi banding dari Kabupaten Pasuruan kesini rombonganya memang dipimpin oleh ketua TP-PKK Kabupaten Pasuruan, ” Ujarnya.

” Kami sajikan kearifan lokal dan budaya salah satunya diawal tadi ada pertunjukan Kabarulem dan memang hampir sudah punah dijawa Barat, Kabarulem adalah Kaulinan Barudak lembur, permainan dimasa lalu dan kedua kami tampilkan itu domba Garut ada tiga yang kita sajikan ada pemeliharaan Domba Garut, Matador Domba, atraksi ketangkasan Domba Garut, ” Ujar Oban.

Oban Sobana berharap dengan datanya rombongan dari Kabupaten pasuruan ini bisa menjadi ajang promosi Desa wisata saung Ciburial dan bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di kabupaten Garut yang mengusung edukasi.

” Dengan datangnya dari Kabupaten Pasuruan ini juga bisa menjadi salah satu ajang promosi dan Mudah-mudahan bukan hanya rombongan ini kedepan bisa menghadirkan beberapa pengunjung buka hanya sekedar untuk Studi banding untuk edukasi tapi disini juga Desa wisatanya tentang edukasi Mudah-mudahan menjadi salah satu destinasi wisata dikabupaten Garut, ” Pungkas Oban.

wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *