Sektor 7 Sub 1 Antisipasi Banjir Angkat Sendimen Gunakan Alat Berat

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Satuan Tugas Sektor 7 Citarum Harum yang di pimpin langsung Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si laksanakan pengecekan alat berat yang sedang melakukan pengangkatan sedimentasi di wilayah kerja Sub 1 Dayeuhkolot. Jum’at 27 Oktober 2023.

Dansektor mengatakan, hari ini kita meninjau langsung proses pengerukan sedimentasi yang berada di Sub 1 Dayeuhkolot langkah ini di tempuh sebagai antisipasi untuk mengurangi dampak banjir dalam rangka mapag hujan.

“Tentunya alat berat di turunkan untuk mempercepat proses pengerukan sedimentasi tanah dan timbunan sampah yang mengakibatkan pendangakalan pada sungai tersebut,” katanya.

Menurutnya, pengerukan sedimentasi bertujuan mengembalikan fungsi sungai supaya laju air sungai tidak terhambat oleh sampah dan sedimentasi.

“Sifatnya ini adalah pencegahan atau pra bencana datangnya hujan. Mudah-mudahan saat nanti debit airnya meningkat, tidak sampai meluap ke permukiman warga,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada warga masyarakat untuk tetap terus menjaga lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

“Masyarakat agar tidak membuang sampahnya ke sungai, apakah itu potongan kayu, dahan maupun ranting, apalagi sampah domestik rumah tangga. Tolong, jangan di buang di sungai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *