Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si Terima Tim Dosen Unpas Dalam Pengembangan MOTAH

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si terima kunjungan Tim Dosen Unpas ke Posko Sektor 7 dalam rangka menindaklanjuti Nota Kesepahaman tentang Kolaborasi, Inovasi antara Kodam III Siliwangi, BBWS dan Universitas Pasundan dalam program Pengembangan Mesin Olah Runtah (Motah) dan Pemeliharaan Oxbow Rancamanyar. Rabu (09/08/23).

Bahkan kunjungan tersebut juga dalam rangka mendorong keberperanan unsur Akademisi bagi
keberlanjutan program Citarum Harum sekaligus untuk menjadi Role Model keberperanan unsur Akademisi bagi program Citarum Harum.

Dalam keterangannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, berkaitan dengan hal tersebut, Tim Dosen Unpas dari berbagai disiplin keilmuan melakukan kunjungan lapangan guna mendapatkan gambaran kondisi real lapangan dan permasalahan yang ada.

“Tentunya berkaitan dengan uang sekarang sedang kami gencarkan yaitu Motah yang di mana kami mencoba agar permasalahan sampah benar-benar dapat tuntas di tiap desa masing-masing dengan sistem pengolahan yang baik yang tidak mencemari lingkungan”, ujar Nurjanah.

Selain dari itu, sambung Dansektor, kunjungan ini juga membahas terkait pemeliharan Oxbow Rancamanyar yang dalam waktu dekat kami akan lakukan revilaisasi, dengan tujuan sebagai pemecah banjir aliran sungai Citarum.

“Hal ini merupakan wujud berjalannya pentahelix dimana semua unsur turun dan bekerja sesuai dengan tugas masing-masing sehingga Program Citarum Harum, semoga dengan hadirnya Tim Akademisi, Dosen Unpas, Program Citarum Harum bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” tandas Nurjanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *