Dansektor 22 Kolonel Eppy Gustiawan Tinjau Karbak Di Sub 05

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung,- Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan Meninjau langsung kegiatan Karbak gabungan di wilayah Sub 5 di sungai Ciateul Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Rabu (12/8/2020).

Sekitar 80 Orang terlibat dalam Karbak gabungan tersebut diantaranya, satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 5, Baraya, Gober Kewilayahan, DLHK, DPU, PD. Kebersihan dan warga masyarakat.

Pantauan dilokasi, Mereka bahu membahu membersihkan Sampah yang menyumbat di Aliran Sungai Ciateul, mulai dari sampah plastik hingga sampah rumah tangga .

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, kita mempunyai tugas pokok untuk mengharumkan sungai citarum, maka hari ini Sekitar 80 orang melakukan Karbak gabungan di sungai Ciateul yang dikakukan secara bahu membahu bersama masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang  positif untuk membersihkan sungai yang berada di kewilayahan.apalagi sungai nya berada di pusat keramaian kota Bandung, kita harus menjaga nya,  kalau sungainya bersih bisa di tanami ikan nanti nya bisa jadi destinasi wisata  bermain”. Katanya.

“Mungkin karena keterbatasan lahan jadi masyarakat masih membuang ipal nya ke sungai, ini harus kita pikirkan bersama untuk membuat seftik tank komunal ,” Ungkap Dansektor.

Menurut camat Batununggal Sutarya mengatakan,”untuk mengatasi permasalahan di saluran sungai ciateul ini mungkin ada beberapa solusi, diantaranya membuat sodetan ke sungai cikapundung, agar tidak meluap di saat musim hujan, dan untuk kesadaran masyarakat kita nanti akan mengedukasi dan pasang cctv agar orang buang sampah bisa ketahuan nanti di kenakan sangsi, “Ujar nya.

Lebih lanjut Sutarya mengucapkan terima kasih pada Dansektor 22 citarum harum yang telah menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan, kolaborasi ini harus terus di pertahankan”. Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Karbak gabungan tersebut Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gistiawan, Camat Batununggal Sutarya, Dansub 5 Peltu Seno, Baops Sektor 22 Serma Chandra, Lurah Binong, Lurah Maleer, Beserta Jajaranya.

(Azep/Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *