Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan Mengapresiasi kepada Fakultas kedokteran Unisba Hibah Septick Tank

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung, – Septictank hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan di perkotaan. Khususnya, di pemukiman padat penduduk. Sampai saat ini, masih ada masyarakat yang tidak memiliki septictank yang memadai.

Padahal, hal tersebut menjadi kebutuhan setiap keluarga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta suksesnya program citarum harum.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dalam rangka Milad Ke 17 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (FK – UNISBA) menghibahkan septictank komunal kepada warga RW 7 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Selasa (19/10/2021)

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengapresiasi kepada Fakultas kedokteran Unisba untuk memberi septick tank kepada masyarakat. Terlebih masyarakat sekitar sangat membutuhkannya.

“Semoga Pengabdian Kepada Masyarakat dari FK Unisba dengan memberikan Septicktank komunal ini bisa memicu fakultas dan institusi lain untuk melakukan hal yang sama”. Ujarnya.

Keberadaan septicktank ini, menurut Eppy, sangat di butuhkan masyarakat. Karena, dampak yang timbul akibat kebiasaan masyarakat buang air besar sembarangan (BABS) dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Septick tank komunal ini, diharapkan bisa menjawab permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah taman sari. Selain itu, lingkungan sekitar bersih dan sehat sehingga kota Bandung menjadi kota Sehat ODF 100%”. Tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Siti Muntamah, Dansektor, Kadinkes, Rektor Unisba, Camat Bandung Wetan, Lurah Tamansari, LPM dan Dansub 12 Sektor 22 Citarum Harum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *