Dansektor 20 Kolonel Inf.Suyitno Uji Coba Bios 44 Pada Ikan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net Kab.Bekasi РDan Sektor 20, Kolonel Inf. Suyitno melakukan kunjungan di kolam pancing Bioflok Budi Daya Ikan Cipta Bina Mandiri  di Kampung Pacing Bedeng, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, (10/08/2020).

Bersama Anggota Sektor 20, Dan Sektor yang di dampingi oleh Danki Citarum Harum sektor 20 Kapten Cba Romlih beserta H. Rohim ketua kelompok budi daya ikan cipta bina mandiri menebar 500 benih ikan nila merah ke kolam ikan bioflok

500 benih ikan nila merah di tebarkan di dua kolam bioflok yang berbeda, masing – masing 250 ekor di kolam bioflok dengan menggunakan Formula Bios 44, dan 250 benih di kolam non Formula Bios 44.

“Budi daya ikan cipta bina mandiri merupakan salah satu Progam Citarum Harum guna mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan UMKM dengan cara berternak ikan menggunakan system Bioflok dengan Formula Bios 44 maupun non Formula Bios 44 sebagai bahan perbandingan” Ucap Dan Sektor 20, Kolonel Infanteri Suyitno.

Bioflok sendiri berasal dari kata bios yang berarti kehidupan dan floc yang berarti gumpalan. Gumpalan yang dimaksud berisi berbagai organisme mulai dari mikroba autotrof dan heterotrof, bakteri, fitoplankton, fungi, ciliata, nematoda, dan sebagainya.

Limbah nitrogen yang berbahaya diubah menjadi protein bakteri yang bisa dimanfaatkan oleh ikan. Ikan pun akan mendapat protein ganda, yaitu berasal dari pakan dan mikroba. Protein mikroba ini sendiri sebenarnya merupakan protein daur ulang yang didapatkan dari sisa pakan.

 

(JUH/ Asep/JPCH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *