Dankodiklatal Hadiri Pembaretan 539 Prajurit Muda Marinir Di Pantai Baruna

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kodiklantanal – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, turut hadir dalam Upacara Pembaretan 539 prajurit petarung muda di Pantai Baruna Dusun Sumber pucung, Desa Tulungrejo, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Malang, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023).

Upacara pembaretan dipimpin oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang juga secara simbolis memakaikan Baret Ungu Marinir kepada salah satu perwakilan prajurit siswa. Para prajurit petarung muda yang terdiri dari Perwira Remaja AAL angkatan 68 ,Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 69 dan Angkatan 70, kemudian siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLII/2 TA 2022 yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 172 yang digelar oleh Kodikmar, Kodiklatal.

Upacara penyematan Baret Ungu ini, merupakan bagian dari implementasi pembinaan Korps Marinir dari aspek kultural, yaitu pembinaan tradisi yang menjunjung nilai-nilai luhur, karakter, penanaman rasa kebanggaan, kehormatan, dan jati diri, serta kecintaan kepada Korps. Sekaligus sebagai pertanda dan titik awal lahirnya prajurit-prajurit muda Korps Marinir, yang berkarakter sebagai‚ÄúPasukan Pendarat Amfibi” yaitu Prajurit yang Profesional, Militan, dan mempunyai pola pikir serta pola tindak sesuai nilai-nilai luhur Korps Marinir.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *