Media Jabar.Net.Bandung – Dansub Sektor 5 – 22 Satgas Citarum bersama baops sektor serma Candra dan Baraya hadiri kegiatan penanaman pohon dan Launching Program Kiaracondong “NGAHIJI” bertempat di bawah jembatan layang kiaracondong Kota Bandung. Jum’at (9/8/2019) pagi.

Adapun dalam kegiatan tersebut diantaranya, diwali Apel Pasukan, Penanaman Pohon, Pengecatan dinding Kaki Ply Over Kiaracondong yang diikuti 200 Peserta.

Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti menyampaiakan kepada Wartawan Kelompok 8, “bahwa dengan adanya Sungai Geulis merupakan salahsatu bentuk dukungan kami terhadap Program Citarum Harum”. Katanya.

“Dalam hal ini Kecamatan kiaracondong melalui tim gober, linmas dan masyarakat untuk turun ke sungai membersihkan sampah jangan sampai bertumpuk”. Tuturnya

Karena program citarum harum merupakan prioritas dikiaracondong maka Sungai geulis rencananya akan membuat dinding pinggiran sungai dengan penghijauan yang ditanami bunga – bunga rambat dan dihiasi Ornamen-ornamen dari hasil Kang Pisman untuk menciptakan masyarakat Kiaracondong yang nyaman unggul sejahtera dan agamis .
“Dengan adanya kegiatan launching Program “ngahiji”maka seluruh Forkopinda dan masyarakat kompak, insya alloh programnya juga akan berjalan dengan lancar”. Pungkas Camat Kiaracondong.

Ditempat yang sama, Dansub 05 Sektor 22 Peltu Citarum Harum mengatakan, “bahwa dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kekompakan antara masyarakat dengan Forkopinda”. katanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Camat kiaracondong dan masyarakat dalam dukungannya kepada program Citarum Harum dengan adanya kekompakan maka Semuanya akan terselasaikan”. Ucap Seno

“alhamdulillah Masyarakat saat ini sudah mulai sadar untuk tidak membuang sampah ke sungai”. Pungkasnya.

Dalam giat launching program Ngahiji, hadir Kepala DP3APM Tatang Muhtar, Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti bersama Jajarannya, Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saefudin bersama jajarannya, Dansub 5 Satgas Citarum Peltu Seno, Forum Ormas, PKK, Karang Taruna, KNPI, gober, Linmas, Baraya Sektor 22 dan Para PKL, Komunitas serta masyarakat kiaracondong.

(Asep.M/JPCH)

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…