Butuh Perhatian Pemerintah , Warga Bangun Jembatan Secara Swadaya

Bagikan berita:

Cirebon Media — Jabar.Net – Warga Blok Cibogo Rt/Rw 01/04 Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon
bergotong royong membangun jembatan yang rusak sebagai akses jalan masyarakat ,jembatan yang terputus ini di perbaiki secara swadaya minggu (5/07).

Putusnya jembatan tersebut diduga lantaran kondisinya yang sudah rapuh termakan usia, serta sering nya di lalui mobil bermuatan berat.

Seperti yang di katakan Buang (45 tahun) salah seorang warga setempat ia menjelaskan ”  pembangunan jembatan ini dibangun dengan swadaya warga dari blok Cibogo Rt/Rw 01/04 ,karena sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki nya, sehingga terpaksa warga dengan swadaya sendiri karena akses jembatan ini sangat di butuhkan, untuk menunjang perekonomian masyarakat, karena bisa dilalui
kendaraan roda empat,mau pun roda ,” Ujarnya.

Dengan kekompakan warga blok Cibogo baik matrial maupun finansialnya murni swadaya,
Menurut Nurudin salah seorang warga mengatakan ,” pembangunan jembatan ini murni swadaya masyarakat, warga baik matrial nya maupun tenaga nya,sampai saat ini belum ada bantuan baik  Pemerintah Daerah kabupaten cirebon  maupunnmaupun pemerintah desa ,” Keluh nya.

Warga nampak nya sangat mendukung sekali , terbukti ketika di mintai sumbangan mereka dengan senang hati memberinya , ” Imbuh. Nurdin. ( joei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *