AMPHIBI HUT KE 5 GELAR AKSI TANAM 10 RIBU POHON UNTUK HUTA N PRODUKTIF & TAMAN LANSIA

Bagikan berita:

Media Jabar Net.Deli Serdang – Memaknai hari jadi ke 5, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) selama 3 hari menggelar aksi perbaikan lingkungan hdup & sosial kemasyarakatan.
Aksi yang ditutup dengan penanaman dan pembagian 10.000 bibit pohon produktif kepada warga serta bhakti sosial santunan anak yatim piatu, pembagian sembako berupa minyak goreng untuk ratusan ibu-ibu warga desa kolam dan bandar klippa kec.percut sei tuan kab.deli serdang sumatera utara pada,
Jum’at (27/8/2021).

Dalam penutupan rangkaian kegiatan Hut Amphibi ke 5 tersebut dilakukan dengan senam Lansia (Lanjut Usia) pada pagi hari.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 para Lansia tampak semangat mengikuti senam tersebut yang digelar di lapangan terbuka lahan Eks HGU PT-PN II.
Lahan seluas 1 Hektar tersebut rencananya akan dijadikan Hutan Kota dan Taman Lansia kerjasama Lembaga Amphibi dengan Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS).

Hadir dalam aksi lingkungan hidup tersebut gubernur sumatera utara yang diwakili dinas lh prov.sumut Akmal Saputra selaku kepala Upt pengelolaan sampah provsu, Pangdam I bukit barisan yang diwakilkan Mayor Inf.Romi Sembiring selaku Danramil percut sei tuan, Kapolda sumut yang diwakili Akp.Janpiter Napitupulu SH,.MH selaku Kapolsek percut sei tuan, Bupati deli serdang yang diwakili staf ahli bupati H.Jentralim Purba, Camat Percut sei tuan yang diwakili Romi selaku kasi kebersihan dan Nawa Kurniawan dewan Pendiri /Pembina Amphibi.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si dalam kata sambutannya meneriaki Yel-yel Amphibi Hadirkan Solusi.
Tak terasa saat ini Lembaga Amphibi sudah 5 tahun berkiprah dalam pebaikan Lingkungan Hidup & Sosial Kemasyarakatan di Nkri dengan aksi nyata (real action).
Selama 5 tahun Amphibi melakukan aksi dalam perbaikan Lingkungan Hidup & Sosial Kemasyarakatan di Nkri bukan sekedar retorika belaka, tetapi fakta nyata tanpa rekayasa, “ucap A.S Tanjung.

Dengan anggaran swadaya, kini Amphibi telah terbentuk diberbagai Kabupaten/Kota dan Provinsi di Nkri dan kehadirannya telah dirasakan langsung oleh masyarakat.
Dukungan moril dan materil dari para pelaku usaha yang peduli terhadap lingkungan serta batuan peralatan dari pemerintah daerah kini satu persatu mulai tampak terealisasi.

Terkait anggaran aksi lingkungan dan bantuan dana hibah dari kementerian lhk dan pemerintah pusat tentunya sangat diharapkan.
Sebelumnya kami telah membuat surat permohonan bantuan dana aksi lingkungan sebulan penuh ke Menteri lhk, tapi sampai saat ini belum mendapat respon, ujar AST.

Semoga di umur Amphibi yang ke 5 ini, pengajuan dana hibah/aksi dan penghargaan Kalpataru tanpa syarat dapat dikabulkan Ibu Menteri Lhk sebagai penghargaan 5 tahun Amphibi menghadirkan Solusi, tutur Agus ST.

Menjelang penanaman dilakukan , lembaga Amphibi bekerjasama dengan Yasos Bks membagikan Sembako dan Tali Asih Jumat Berkah untuk puluhan anak yatim piatu serta membagikan masker sebagai bentuk menjalankan prokes Covid 19.
Selain itu dilakukan deklarasi komitmen “Mari Selamatkan Bumi” dengan membubuhkan tanda tangan diatas poster ukuran 2X3 meter secara bergantian yang dimulai dari perwakilan Gubernur Sumut, Kapoldasu, Pangdam I BB, Bupati Deli Serdang,Camat Pecut Sei Tuan, Pendiri/Pembina Amphibi, Ketua Umum Amphibi dan Ketua Yasos Bks.
Penanaman 10.000 bibit pohon produktif seperti durian, rambutan, mangga, alpukat, aren diatas lahan eks Hgu PT-PN II di ds.kolam/ds.bandar klippa kec.percut sei tuan kab.deli serdang sumut kedepannya dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.
Setelah melakukan penanaman, seluruh masyarakat yang hadir masing-masing diberikan bingkisan minyak goreng M&M dan bibit pohon produktif sebanyak 2 pohon/orang untuk dibawa pulang dan ditanam di halaman rumahnya masing-masing.

Menurut ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si, peringatan HUT Amphibi ke 5 yang jatuh pada 25 Agustus 2021 mencanangkan program pembuatan Hutan Kota yang mana dilokasi tersebut juga akan ditata menjadi lokasi Ekowisata Taman Buah dan Taman Lansia Amphibi yang dikelola oleh Yayasan Sosial Bks, “tutup Agus ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *