Akibat Salah Paham Js dan PT Ciliadra Berujung Damai Di Desa Siabu

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kampar – Ahir dari kesalah pahaman yang terjadi antara Js warga desa Siabu dengan pihak PT. Ciliadra yang berujung perkelahian ahirnya berujung damai, kesepakatan ini di prakarsai oleh kepala desa , bhabinkamtibmas dan ketua pemuda. Selasa (27/).

Kejadian berawal dari seorang pemuda desa Siabu bernama Js yang berprofesi sebagai penyadap karet, mengumpulkan beberapa berondol sawit milik PT Ciledra ketika Js mengambil bondolan sawit kepergok keamanan perusahaan, terjadilah cekcok dan perkelahian pun tak dapat di hindarkan.

Namun berkat kesigapan para aparat desa siabu maka bisa di hentikan, serta bisa di musyawarahkan antara Js dan pihak PT Ciledra dengan menghadirkan Kepala Desa Siabu Tarmo, Bhabinkamtibmas syamsir dan juga Ketua pemuda Iwan.

Dalam musyawarah tersebut di sepakati perdamaian serta di peringati untuk tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut, js memang mengambil berondol sawit ini tu telah dapat kata sepakat dua belah pihak dengan damai Ketua pemuda siabu Iwan hanya sekedar untuk memenuhi hidup nya, karena sebagai penyadap karet lagi sepi di karenakan musim hujan jadi tidak bisa menyadap karet.

Kepala Desa siabu Tarmo menyambut baik akan perdamaian ini cuma dia berharap kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

Menurut kepala Desa Siabu Tarmi, ” Saya sangat senang bisa ada musyawarah yang ahirnya perdamaian, namun saya berharap kejadian ini jangan sampai terulang lagi, ” Ujar nya.

Sementara itu itempat yang sama Bhabinkamtibmas Syamsir mengatakan, ” Saya sangat bersyukur kejadian ini tidak berbuntut panjang, saya selaku pembina keamanan di wilayah Desa Siabu harus mampu sekuat tenaga saya untuk menjaga stabilitas keamanan apalagi mendekati pemilu wilayah kami harus kondusif, ” Tegasnya.

Dari pihak perusahaan PT. Ciliadra di hadiri kasat keamanan perusahaan yaitu Guntur dan Danru Roy pihak perusahaan sangat beterima kepada kepada Bhabinkamtibmas , dalam kesempatan tersebut Guntur mengatakan pada Media Jabar,” Kami sangat berterima kasih pada kepala desa dan Bhabhinkamtibmas yang telah turut serta membantu dalam ini ,” Ucap nya.

Dalam musyawarah tersebut di hadiri para tokoh masyarakat (Daliyus) Tokoh pemuda (Iwan) Kepala Desa Siabu Tarmo, Bhabhinkambtibmas Syamsir . (yoe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *