Membangun Kebersamaan Dalam kehidupanOleh Jeremy Huang Wijaya

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung – Ada pepatah Tiongkok berkata 先把最好的给社会,再问国家给了我们什么
Xiān bǎ zuì hǎo de gěi shèhuì, zài wèn guójiā jǐ le wǒmen shénme artinya
Berikan yang terbaik dulu kepada masyarakat sebelum kita bertanya apa yang sudah negara berikan yang terbaik kepada kita

Kehidupan ini singkat dan kehidupan di dunia ini hanya sementara waktu. Sebelum menua dan sebelum menutup mata, berbuat yang terbaik dalam kehidupan, berikan kenangan manis bagi kehidupan masyarakat. Bangunlah monumen kehidupan yang dapat dikenang sepanjang massa.

Dede Hendra pemilik Saung Lalakon bekerja sama dengan Pemuda Pemuda Korea Selatan dari Yayasan Yesim dan bersama para pemuda tionghoa dari Kab Bandung pada hari ini Selasa 11 Juli 2023 memperbaiki rumah masyarakat miskin dan membangun jalan setapak di desa jelegong Kab Bandung, esok hari akan membangun jalan setapak di Nya Lindung Cimahi.
Menurut Dede Hendra sebagai koordinator menyatakan tujuan membangun jalan setapak dengan melibatkan anak anak muda baik itu dari pemuda tionghoa dan Korea Selatan untuk menjalin hubungan persahabatan yang lebih erat, kemudian untuk dapat menanamkan jiwa sosial kepada anak anak muda. belajar peduli dan berbagi kepada sesama yang kekurangan dan membutuhkan. Menanamkan sikap gotong royong kepada anak anak muda.
Dede Hendra kelahiran Sindang laut Kab Cirebon. Kini sukses jadi pengusaha di Bandung pemilik rumah makan Saung Lalakon din desa jelegong kab Bandung tiap bulan mengadakan kegiatan sosial seperti bagi sembako dan membangun jalan desa di desa jelegong Kab Bandung.
Kegiatan sosial kerja sama Pemuda Korea Selatan dengan Saung Lalakon ini akan rutin dilakukan.
Para pemuda Korea Selatan ini juga belajar seni budaya dari Penduduk desa yang ada di Jelegong. (Agus)


     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *