OPINI DUGAAN KASUS BANSOS BUPATI AA UMBARA SUTISNA

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Tiga bulan lebih dugaan kasus korupsi bansos dana covid-19 Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna oleh KPK (12/10/2020) sepi dari pemberitaan atau keterangan dari KPK tentang kelanjutan pemeriksaan bupati dan mereka yang sudah diperiksa. Banyak informasi data – data dari dinas terkait dan ceritera dari orang – orang yang sudah diperiksa KPK tersebar dan menjadi opini. Lebih miris lagi, opini yang paling menonjol adalah dugaan kasus Bupati Aa Umbara sudah beres dan aman!!!.

Opini liar tsb sangat menyesakkan dada bagi masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan korupsi atau tokoh – tokoh masyarakat yang menginginkan Kabupaten Bandung Barat bebas dari tindakan koruptif, dampak dari OTT bupati sebelumnya.

Tidaklah mengherankan kalau muncul unjuk rasa ormas/lsm ke KPK, seperti yang dilakukan LSM Forbat (Forum Peduli Bandung Barat), Pemuda, dan FPBB (Forum Peduli Bandung Barat) kemarin, (24/2/2020).
Pertanyaan yang beredar adalah:
1. Mengapa KPK lambat menuntaskan dugaan kasus tsb?
2. Benarkah opini yang beredar bahwa dugaan kasus tsb sudah selesai?
3. Mengapa KPK belum juga memberikan pernyataan bahwa kasus tsb sudah selesai?

Guna menjawab pertanyaan tsb, seyogyanya KPK sesegera mungkin memutuskan hitam – putihnya penanganan kasus tsb agar terhindar dari semakin berkembangnya opini liar di masyarakat Kabupaten Bandung Barat, selain menciderai rasa keadilan masyarakat juga baik secara langsung/tidak langsung dapat menimbulkan rasa tidak percaya terhadap KPK.

#Kawan Aksi, Kawan Antikorupsi,
Jachja TD
(Chairman of Indonesia Corruption Monitoring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *