Sektor 9 Sub 2 Pemanpaatan Bantaran Sungai Menjadi Pasum Warga

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Batujajar.-Satgas Citarum Harum Sektor 9 ,terus memaksimalkan keberadaan Sungai Citarum sebagai sarana obyek wisata.

Dengan nemanpaatkan bantaran sungai menjadi sebuah obyek wisata sektor 9 terus bebenah mempercantik pasilitas di sekitar posko , seperti membangun taman,kolam ikan,Rumah bibit,saung-saung, dengan demikian  di Desa galanggang  Kab.Bandung Barat terlihat lebih cantik dengan dibangunnya semua itu.

Alhasil, hadirnya posko di daerah desa Galanggang menambah keindahan bantaran sungai Citarum ini.Adanya taman dan saung-saung sekilas membuat pemandangan di pinggir Citarum ini menjadi indah. Sebagai pembatas, pagar dibuat dari kayu yang kemudian ditanami pohon-pohon,” ujar Dansubsektor 2 Sektor 9 Suganda mewakili Dansektor 9 Citarum Harum Kol Inf.Amir Mahmud, saat ditemui Minggu (1/03/2020).

Masih menurut Suganda,kini setiap minggu diposko desa galanggang ini dipakai untuk kegiatan masyrakat seperti senam pagi,pasar tumpah dan juga untuk anak-anak bermain.

Dibangunnya Posko Satgas Citarum Harum sektor 9 ini tentu saja disambut antusias oleh masyarakat sekitar. “Bagus banget,” ujar warga Desa, Dewi (35) memuji saat ditemui. Ia pun mengusulkan agar setiap bantaran sungai bisa di bangun seperti ini.  “Kalau semuanya di bikin begini mah, atuh bagus lebih bagus lagi,”ulangnya.

(Asep/Jpch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *