PSBB Sudah Seminggu Janji Bantuan Pemerintah tak kunjung datang, KJI bagikan bantuan pada warga

Bagikan berita:
Ketua KJI bersama anggotanya didampingi RT setempat, saat memberikan bantuan langsung kepada warga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis 23/04/2020. (Den.Mj)

Media-jabar.net | Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) yang diketuai Yuyuh Suryadi, bersama anggotanya melakukan aksi peduli dan berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19) dan kondisi sangat membutuhkan serta  berharap datangnya bantuan dari Pemerintah yang sampai saat sekarang ini belum juga diterima oleh warga masyarakat, padahal PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) tidak terasa sudah berjalan seminggu semenjak ditetapkan dan harus tinggal dirumah saja.

Dari pantauan dilapangan, Sa’anih (62) salah satu warga Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dengan kondisi badan tergolek lemah, disebabkan strook yang dideritanya, sungguh sangat memilukan ditambah dengan kondisi ekonomi sangat memprihatinkan, hanya korban Pemberian Harapan dari pemerintah setempat yang tidak kunjung tiba.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu wartawan Komunitas Jurnalis Indonesia, yang sudah mengulurkan tangannya membantu kami yang sangat-sangat kesusahan dan membutuhkan bantuan,” ucap Sa’anih, dengan wajah bahagia.

Ridwan selaku ketua RT setempat dihadapan para awak media memaparkan, bahwa dirinya juga sudah melaporkan perihal warganya, langsung menghubungi kepada Kepala Desa (Kades) Cimandala untuk segera melihat langsung kondisi warganya, namun sampai saat ini Kepala Desa belum juga datang,” katanya, Kamis (23/04).

“Mungkin Kades sedang sibuk, jadi belum sempat datang juga,” tambah Ridwan.

Saat dalam menyerahkan bantuan sumbangan kepada keluarga Sa’anih, Ketua KJI yang akrab disapa Abet ini menyampaikan, “bahwa kedatangan kami pada hari ini (23/4/2020) tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membantu warga yang saat ini sedang kesusahan dan membutuhkan pertolongan, kalau menunggu bantuan dari pemerintah harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang kami anggap memakan waktu,” ucapnya.

“Alhamdulillah, kami dapat datang langsung melihat realita yang terjadi terhadap warga arus bawah, yang terus menerus berharap bantuan dari pemerintah itu akan datang. Berkat kerjasama dan kekompakan teman-teman KJI, juga apresiasi oleh salah satu beberapa pengusaha Rudi Ferdinan dan Sinaga dari Disperindag Bogor. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat,” paparnya.

“Kami dari KJI, berharap agar permasalahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, dan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Kota dan Kabupaten agar secepatnya menyalurkan bantuan yang sudah dijanjikan secepatnya kepada warga masyarakat. Jangan sampai terjadi ada korban, warga mati kelaparan karena terlalu lama menunggu bantuan pemerintah,” tegasnya.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *