Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Sumbang Gong Perdamaian Dunia di Semarang, tempat Sosialisasi 17 Tahun Lalu

Bagikan berita:
Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Mulyadi Widodo dan Sekretaris Daerah Mardjijono melakukan Sosialisasi Gong Perdamaian Dunia di depan Pejabat dan Tokoh masyarakat, Pada 11 Juni 2003.

Media-jabar.netTokoh paling berpengaruh, paling dihormati dan dijunjung tinggi oleh masyarakat international pada 202 Negara yang Pendiri dan Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani, hampir melupakan Kota Semarang. Padahal 17 Tahun lalu, tepatnya pada 11 Juni 2003, di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Jalan Pemuda Semarang, Tokoh kebanggaan Umat manusia di seluruh penjuru Dunia ini didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak Mulyadi Widodo dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Bapak Mardjijono, melakukan Sosialisasi Pertama Kali tentang Gong Perdamaian Dunia di depan para Pejabat dan Tokoh masyarakat Jawa Tengah.

Saat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani ceramah tentang Gong Perdamaian Dunia, Pada 11 Juni 2003.

“Yang Mulia Bapak Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani adalah milik Dunia, tapi beliau lahir di Jepara Jawa Tengah Indonesia. Karena kesibukam beliau yang Luar biasa padat Saja yang membuat hampir lupa naruh Gong Perdamaian Dunia di Kota Semarang Jawa Tengah Indonesia,” Jelas Direktur Program The World Peace Committee Hudi Wantoro (2/8/2020).

Hudi Wantoro mengakui, Yang Mulia Bapak Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani, hampir lupa bahwa kota Semarang adalah kota Pertama untuk Sosialisasi Gong Perdamaian Dunia pada tahun 2002.

“Ya Mohon dimaklumi saja, setiap hari beliau berurusan dengan Perwakilan dan Anggota pada 202 Negara. Bersyukur, beliau tiba-tiba ingat untuk menyumbang Satu unit Gong Perdamaian Dunia di Kota Semarang Jawa Tengah Indonesia,” tambah Hudi Wantoro.

The World Peace Committee sebagai Institusi Kemasyaratan International terbesar di Dunia, siap menyumbang Satu unit Gong Perdamaian Dunia kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Surat sumbangan the World Peace Committee yang ditanda tangani Deputi Presiden the World Peace Committee untuk Indonesia HE Madam Astrid S Suntani sudah dikirim ke Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE, MM.

Pihak Walikota Semarang sudah merespon sumbangan Gong Perdamaian Dunia dengan mengundang rapat the World Peace Committee pada 3 Agustus 2020 di kantor Walikota Semarang.

Gong Perdamaian Dunia sumbangan the World Peace Committee untuk Kota Semarang, di tempatkan di Kawasan Kota Lama Semarang, di Taman depan Gereja Belenduk.

Sampai akhir tahun 2020, Gong Perdamaian Dunia yang diluncurkan Pertama Kali oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri pada 31 Desember 2002 di Bali Indonesia, sudah dipasang permanen pada 51 Negara. Untuk di Indonesia ada di beberapa lokasi.

“Presiden the World Peace Committee Yang Mulia Mr Djuyoto Suntani yang lahir di Jepara Jawa Tengah Indonesia, terpanggil untuk menyumbang Satu unit Gong Perdamaian Dunia di Kota Semarang Indonesia. Apalagi beliau juga yang memberi Nama Wisma Perdamaian untuk Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Zaman Gubernur Bapak Suwardi,” jelas Deputi Presiden the World Peace Committee untuk Indonesia HE Madam Astrid S Suntani (2/8/2020).

Gong Perdamaian Dunia sumbangan the World Peace Committee untuk Kota Semarang berukuran Satu Meter sebagai simbol Pemersatu.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *