Media-jabar.net | Kegiatan tatap muka warga Rw 10 dan 11 Penerima RTLH dengan Devi dari Fraksi Nasdem Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Boya stap Wakil Wali Kota Bogor berlangsung penuh suka cita dan kekeluargaan. Acara tersebut berlangsung dikediaman Rt 3 Rw 10 Kampung Muara, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor, Barat Kota bogor, Kamis (31/12/20).

Kepala seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kemas) Maryaningsih mengatakan, “Alhamdulillah perjuangan kita dengan guyub walaupun 6 (enam) dan yang 1 (satu) milik Surya harus menunggu dengan sabar, jangan pakai emosi, harus dengan senyuman ‘insya Allah’ akan segera terealisasi,” kata Kasi Kemas.

“Allah selalu melihat apa yang kita niatkan dan memang kita berniat membantu orang yang butuh , dalam tugas poksi saya adlah bertugas untuk membantu orang yang membutuhkan,” sambung Kasi Kemas.

“Saya mau menambahkan sedikit saja, saya mau mengkilas balikan misi dan fisi Bima Arya segera, salah satunya program prioritas itu RTLH. Dimana di tahun 2023 diharapkan tidak ada lagi RTLH, tugas kita, tugas Pak Wali, tugas Pak wakil, serta jajarannya menjemput harapan kita, menjemput harapan warga. Warga yang bagai mana?, ketika ibu dewan sudah mempasilitasi, Ibu Kemas mempasilitasi dan mereka sudah melakukan kewajibannya dan diharapkan bapak bisa membantu kami, apa lagi di saat pandemi ini, baru tadi dapat pesan dari bapak 1 dan 2. Yu kita bunuh jangan ada lagi pikiran – pikiran negatif, itu memang sudah biasa tapi kita bersihkan bersama, kita duduk sama – sama karena kita ngaca sendiri, saya ngaca sendiri, ibu dewan ngaca sendiri, ibu kemas ngaca sendiri apa lagi pa wali sama pa wali, saya bukan menyalahkan itu , tapi hanya menyampaikan itu.
Salam hormat dari Bapak Wali dan Bapak Wakil, mudah-mudahan uangnya bermanfaat, laporannya juga bagus supaya jadi contoh. Kalau masih ada kendala sampaikan kepada Ibu Kemas nanti Ibu Kemas sampaikan ke Ibu dewan, Ibu dewan akan di sampaikan kepada saya dan kita turunkan relawan,” Kata Boya staf Walikota.

“Hari ini Alhamdulillah saya melihat realisasi penerima bantuan RTLH, yang beberapa waktu lalu kita sidak, kita surpay memang kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Devi Prihartini Sultani.

“Alhamdulilah atas kerjasama warga, Rw 10, 11, Ibu Kemas yang luar biasa serta rumah ibu Rt yang mau direpotkan dan terima kasih juga kepada Pemkot merealisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya hari ini di kampung Muara kelurahan Pasir Jaya. Dari 7 (tujuh) pengajuan ‘alhamdulillah’ yang terealisasi 6 (enam), ‘insyaallah’ yang satunya kita dorong lagi di 2021,” imbuh Devi.

Devi Prihartini Sultani dari Fraksi Nasden Komisi IV DPRD Kota Bogor.

“Harapan ke depan tidak ada lagi di kota bogor ini kampung kumuh, inilah tugas saya sebagai wakil rakyat namun juga saya minta kepada masyarakat memberikan informasi. Informasi, komunikasi kita jalin dan kita realisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, memang menjadi tugas poko saya menjadi wakil rakyat se Kota Bogir Barat,” ujarnya.

“Penerima dana ada yang 17 jt, 16 jt , 10 jt beragam bergantung hasil survey itu tergantung keperluannya, di berikan dalam bentuk uang dan kita lihat hasilnya seperti apa keadaan rumah yang sudah menerima bantuan dan Pengerjaan segera secepatnya. Contoh seperti ini, ada informasi kemudian kita mengadakan survay kita lihat lokasi langsung dan kita tindak lanjut adakan percepatan pembangunan. Menurut warga sudah mengajukan cuma tertahan dimana kita tidak tahu, mungkin kurang sosialisasi atau juga masyarakat yang tidak tahu harus kemana melaporkannya, maka saya bilang, di wilayah masing masing ada lurah, ada camat silahkan beri informasi oleh pejabat-pejabat setempat,” tambahnya.

“Aparat harus cape, itu memang tugas kita, saya di dewan sebagai wakil rakyat sama tugas poko pungsi nya dengan Bu Kemas, dengan pak lurah, pak camat, wali kota juga untuk membantu masyarakat, pelayan masyarakat dalam tanda kutip,” jelasnya.

“Program BPJS kebetulan ada di komisi IV salah satu mitra kerja saya. yang mana BPJS sangat penting sekali di miliki oleh warga, ternyata masih banyak warga yang belum memiliki baik yang mandiri maupun PDI, nanti akan siaya sosialisasikan lagi agar masyarakat Kota Bogor itu memanfaatkan program PDI yang memang di luncurkan oleh pemerintah Kota Bogor,” pungkas Devi.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Kasdam III/Slw Hadiri Acara Penutupan Sishankamrata di Unhan Bogor

Media Jabar Net Bogor,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, hadiri…