Sektor 20 Sub 11 Berkat Jalinan Komunikasi Warga Rela Bongkar Halaman Rumah Nya

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung -bisa bikin Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11, di wilayah Cisaranten Wetan melakukan penertiban normalisasi saluran, supaya aliran air lancar, Minggu (19/07).

Penertiban Daerah Aliran Sungai (DAS) mengacu kepada Peraturan Presiden No.15 Th.2018, yang bertujuan konservasi sungai supaya kembali normal dalam kebersihan dan kesehatan air ditiap sungai yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Satgas Sub 11 sektor 22 dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11-22), menggerkan anggotanya bersama masyrakat peduli, untuk membongkar selasar kos kosan yang menutup saluran.

Dikatakanya, perbaikan saluran air dari warga Rt 03 Rw 04 Kelurahan Cisaranten Wetan, yang bermuara ke anak Sungai Cipanjalu.

“Mereka minta bantuan tim Satgas untuk mengkondisikan perbaikan saluran air, karena harus membongkar saluran yang berada dibawah teras kos kosan milik warga,” ucap Abdulloh.

Saluran yang memakai paralon 8″ ditanam di selasar, tidak berimbang dengan volume debit air, sehingga kerap berdampak banjir cileuncang saat turun hujan, bahkan air masuk kedalam rumah sekitar.

“Pada awalnya pemilik tidak memberikan ijin karena harus membongkar teras selasar, setelah mediasi serta komunikasi baik dari tim satgas Sub 11, pemilik rumah ahirnya¬† mengijinkan,” Lirih nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *